banner 728x250

Pedagang Ikan Nyambi Jual Sabu, Ditangkap Saat Tunggu Pembeli

  • Bagikan
Foto : Tersangka K saat diperiksa di Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria ditangkap Polisi dari Gang di Jalan SM. Raja, simpang Jalan Hiu, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kamis (22/4) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari hasil penggeledahan, disita barang bukti berupa Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 7 paket dengan berat 7,2 gram.

Menurut pria berinisial K (35) warga Jalan Murai, Gang Istiqomah, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan kepada Polisi, saat itu dirinya sedang menunggu pembeli.

“Sedang berdiri menunggu pembeli. Setelah dilakukan penggeledahan, pada saku celana depan sebelah kanan ditemukan sebuah plastik klip bening berisi 7 bungkus Sabu-sabu terbungkus plastik bening. Kemudian, 1 unit hp merk Samsung warna hitam. Setelah diboyong ke Polres Sibolga, hasil tes positif mengandung Amphetamine,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Minggu (2/5).

Baca Juga :   Pengedar Sabu Ditangkap Saat Tunggu Pembeli di Halte; Disita Sabu dan Timbangan Digital

Kepada Polisi, pria yang kesehariannya diketahui sebagai pedagang ikan tersebut mengaku memperoleh Sabu dari seseorang, yang identitasnya masih dirahasiakan di Gang Sihopo-hopo Sibolga.

“Dibeli sebanyak 2 zak/10 gram dengan harga Rp8 juta dan baru dibayar Rp1 juta setelah Sabu terjual sebahagian. K sudah 4 kali beli Sabu dari orang tersebut. Dari hasil penjualan Sabu sebanyak 1 zak, K memperoleh keuntungan Rp700 ribu dan gratis konsumsi Sabu. Uang keuntungan menjual Sabu digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta membayar kontrakan rumah,” terangnya.

Dari data Kepolisian, ayah 1 anak tersebut sebelumnya pernah dihukum pada tahun 2019 dalam kasus pencurian di Lapas Tukka. Divonis selama 1 tahun 8 bulan dan dijalani selama 10 bulan.

Baca Juga :   Kantor Kesenian di Pintu Angin Dibobol Maling, Pelakunya Warga Sekitar

Usia menjalani pemeriksaan, pria yang sudah 2 kali menikah ini akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu) yang beratnya melebihi 5 gram, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/red)

  • Bagikan