MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Korban Kebakaran di Tenda Pengungsian; Pembagian bantuan harus tepat sasaran

Foto : Para korban kebakaran berada di tenda pengungsian.

Kantong Berita, SIBOLGA-Para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal sebagian harus rela tidur di tenda pengungsian yang didirikan Pemerintah di 2 lokasi yakni di kantor PKAD Sibolga dan di depan kantor DPRD Sibolga.

Sementara korban lainnya, menumpang di rumah saudara atau keluarga terdekat mereka.

Menurut para korban yang ditemui di tenda pengungsi, kebutuhan sehari-hari mereka di tenda darurat tersebut telah terpenuhi.

“Berlebih-lebih makanan. Pokoknya tercukupilah kalau soal makan,” kata Juraida Lubis (38) salah seorang korban yang tinggal di tenda pengungsian.

Menurutnya, selain di 2 lokasi pengungsian, sebagian korban juga diperbolehkan tidur di Mesjid Agung yang letaknya tak jauh dari tenda pengungsian.

“Bagi yang punya balita, mereka boleh tidur di mesjid. Sebagian di tenda inilah,” tukasnya.

Selain makan, mereka juga berharap kebutuhan lainnya seperti pakaian bersih dan keperluan sekolah anak-anak. Karena, sebagian besar dari korban sudah tidak punya apa-apa lagi.

“Nol persen yang bisa selamat. Kami juga butuh pakaian, kebutuhan anak-anak sekolah. Karena semua habis terbakar,” pungkasnya.

Disamping itu, Juraida juga berharap kepada pemerintah untuk lebih selektif mendata para korban kebakaran. Karena katanya, ada beberapa orang yang tidak menjadi korban, masuk dalam data penerima bantuan.

“Kalau bisa tepat sasaran lah bantuan itu. Tadi, ada yang gak korban, tapi terdata,” ketus Juraida. (red)