MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Dinamo KM. Elishabet Meledak, 2 Mekanik Mengalami Luka Bakar

Kantong Berita, SIBOLGA-Sebuah kapal di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga tiba-tiba mengeluarkan asap, Rabu 8/5) sekira pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, 2 Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar yang cukup serius dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Metta Medika Sibolga.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, diketahui kedua korban bernama Muharram Harahap (52) warga Lingkungan I Desa Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. Muharram menjabat sebagai Kepala Mekanik di KM. Elishabet tersebut.

Kemudian, Arwanto Chaniago (48) warga jalan SM. Raja, Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan. Arwanto diketahui menjabat sebagai wakil Kepala mekanik.

“Muharram menderita luka pada badan dan kulit, melepuh dan kepala terluka. Sedangkan Arwanto menderita luka badan dan kulit melepuh. Kini keduanya berobat di Rumah Sakit Metta Medika Sibolga,” terang Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Minggu (9/5).

Menurut hasil penyelidikan Polisi, diduga penyebab kecelakaan karena dinamo kapal meledak.

“Kesimpulan sementara berdasarkan hasil cek TKP dan keterangan wakil Kepala mekanik diduga dinamo kapal meledak sehingga mengeluarkan asap panas dan mengenai ke tubuh kedua korban,” pungkasnya.

Hingga kini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan tersebut. (ril/red)