Bupati Tapteng Lepas Vaksinasi Mobile Massal; Siap-siap, Lansia dan Tenaga Pendidik Akan Divaksin

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani bersama Dandim 0211/TT dan Kapolres Tapteng melepas Vaksinasi mobile massal.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Vaksinasi Mobile Massal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Apel pelepasan digelar di Lapangan Merdeka Barus, Sabtu (8/5). Bupati bertindak sebagai Inspektur Apel. Sementata Komandan Apel yakni Kapolsek Barus Iptu H. Panjaitan.

Apel Vaksinasi Mobile Massal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah bersama Forkopimda dalam melindungi masyarakat Tapteng dari bahaya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bakhtiar yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tapteng dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini kita berkumpul disini melaksanakan Apel Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Saya berharap, kita berusaha secara maksimal agar seluruh masyarakat bisa cepat menerima Vaksinasi Covid-19 ini,” kata Bakhtiar.

Lanjut kata mantan Ketua DPRD Tapteng tersebut, yang sudah 2 kali menerima suntik Vaksin Covid-19, menurutnya suntik Vaksin itu, menyehatkan.

Baca Juga :   Bupati Tapteng Beri Bantuan 2,37 Ton Beras dan Uang Tunai Kepada 237 Petugas Kebersihan

“Saya sudah disuntik Vaksin Covid-19 sebanyak 2 dosis. Pesan saya, Vaksinasi itu keren dan menyehatkan. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI-Polri dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sehingga target Vaksinasi tersebut bisa cepat terealisasi di daerah ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan para Tenaga Medis atas kinerja dan waktu yang telah diberikan demi kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Disamping itu, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

“Mari kita sampaikan secara sejuk bahwa Vaksin Covid-19 ini sebagai penyelamat anak bangsa dari Virus Corona atau Covid-19). Sudah cukuplah kita mendengar berita tentang efek Covid-19 ini. Saya imbau juga kepada kita semua agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Bupati.

Baca Juga :   Musnahkan 14 Mesin Judi; Bupati Tapteng Nyatakan Perang Terhadap Judi

Selanjutnya, Bupati didampingi Dandim 0211/Tapanuli Tengah Letkol Inf. Dadang Alex, S.Sos dan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH, secara resmi melepas Vaksinasi Mobile Massal, yang ditandai dengan pelepasan bendera start dan diikuti bergeraknya 25 mobil puskesmas ke wilayah kerja masing-masing.

Adapun sasaran Vaksinasi Mobile Massal tersebut yang merupakan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 termin 3 sebanyak 1.500 orang, terdiri dari masyarakat rentan (lansia) sebanyak 60% dan tenaga pendidik sebanyak 40%.

Sedangkan total sasaran Vaksinasi tahap 2 tersebut, yakni pelayanan publik sebanyak 20.468 orang dan lansia sebanyak 28.983 orang.

Apel tersebut turut dihadiri jajaran PJU Polres Tapteng, Sekretaris Satgas Covid-19 Tapteng H. Zafril Abdi Nasution, SE, M.Si, beberapa Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Camat dan Kepala Puskesmas se-Tapteng. (ril/red)

  • Bagikan