Innova Seruduk Dump Truck di Km. 5 Jalan Padang Sidempuan; Warga Siabu Gagal Berwisata

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Toyota Innova B 1178 KKU dengan dump truk BB 9416 NA terjadi di KM. 5 Jalan Padang Sidempuan, tepatnya di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (20/5), sekira pukul 8.30 WIB. Kecelakaan terjadi diduga karena supir mengantuk.

Supir mobil Toyota Innova diketahui bernama Muhammad Taqwa (35), warga Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Dalam keterangannya, Muhammad Taqwa mengaku saat itu melaju dari arah Padang Sidempuan menuju arah Sibolga.

Karena mengantuk, diapun akhirnya tidak mampu lagi mengendalikan mobil, sehingga menyeruduk bak dump truk yang dikemudikan oleh Sahati Lase (21), warga Lingkungan III Kelurahan Sibuluan Nauli, Tapteng, yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga :   15 Gereja di Kecamatan Sukabangun Terima Dana Hibah dari Bupati Tapteng

“Kondisi saya mengantuk,” ujar Muhammad Taqwa dilokasi kejadian.

Didalam mobil, Muhammad Taqwa tidak sendiri, dia bersama 8 warga Siabu lainnya yang hendak berwisata ke Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Mereka berangkat dari Siabu sekira pukul 5.00 WIB dini hari, dengan tujuan awal Kota Sibolga.

Baca Juga :   Braaaak! Sepeda Motor Tabrak Bus Berhenti

Walau tidak ada korban jiwa, namun bagian depan mobil Toyota Innova yang dikemudikan Muhammad Taqwa ringsek. Para penumpang yang ada didalam mobil tersebut terlihat shock. Mereka kemudian dievakuasi oleh warga sekitar ke rumah terdekat.

“Beruntung secara bersamaan dump truk tersebut lewat, sehingga mobil yang sudah hilang kendali menabraknya. Kalau tidak, mobil akan menyasar ke rumah penduduk,” ujar Marpaung, warga sekitar kejadian. (ril)

  • Bagikan