MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pemkab Tapteng Terima Opini WTP Pertama, Bakhtiar; Prestasi ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah

Foto : Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul menerima Opini WTP dari Kepala Perwakilan BPK RI Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, S.E., M.M., Ak.CA., CSFA di Kantor Perwakilan BPK RI Sumatera Utara, di Medan Jumat (28/5) sore.

Kantong Berita, SIBOLGA-Untuk pertama kali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020.

Keberhasilan Pemkab Tapteng meraih Opini WTP merupakan prestasi yang luar biasa.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas perolehan Opini WTP ini. Saya bangga dengan Sekretaris Daerah yang lama yaitu Bapak Hendri Susanto Lumban Tobing dan Sekretaris Daerah yang sekarang, Ibu Yetty Sembiring, dan jajaran. Karena permasalahan yang paling banyak di Kabupaten Tapanuli Tengah selama ini adalah masalah aset dan potensi kerugian negara. Hal itulah yang kita bereskan dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Pertanyaanya, kenapa di daerah lain bisa mendapat WTP, Mungkin karena daerahnya kecil, sementara Tapanuli Tengah ini cukup luas terdiri dari 20 kecamatan. Jadi butuh kerja keras untuk memperbaikinya,” kata Bakhtiar.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah meraih Opini WTP merupakan bukti janji Bupati yang ditepati.

“Apapun kata orang, kita telah membuktikan dengan prestasi ini. Dan ini adalah prestasi yang luar biasa bagi saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Menurut mantan Ketua DPRD Tapteng ini menjelaskan, prestasi Opini WTP yang baru pertama kali diraih ini menjadi cambuk bagi Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mempertahankan dan meningkatkan pembangunan dan laporan keuagan.

“Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Tapanuli Tengah, agar WTP ini dapat kita pertahankan. Karena ini menjadi sejarah baru bagi daerah kita. Tidak lupa prestasi ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang saya cintai. Kami akan menyelesaikan target-target pekerjaan kami. Walaupun saat ini agak terhambat karena pandemi COVID-19, karena anggaran dipotong. Tetapi kami akan terus bekerja untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Bupati Tapteng.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tapteng, yang telah berperan dalam peraihan prestasi tersebut.

“Bekerjalah kamu seolah tak butuh uang, cintailah seolah kamu tidak pernah tersakiti, menarilah seolah tidak ada yang melihatmu,” pungkas Bakhtiar.

Adapun Opini WTP tersebut diterima oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, dari Kepala Perwakilan BPK RI Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, S.E., M.M., Ak.CA., CSFA bertempat di Kantor Perwakilan BPK RI Sumatera Utara, di Medan pada Jumat (28/5) sore. (ril)