Seorang Terduga Pelaku Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng Berhasil Ditangkap

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Seorang terduga pelaku pembakaran mobil anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Madayansyah Tambunan M.Pd, dikabarkan telah di tangkap pihak Kepolisian.

Senada juga dikatakan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam konfrensi persnya di gedung DPRD Tapteng, Jumat (4/6).

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tapteng dan jajarannya. Satu orang terduga pelaku sudah tertangkap,” kata Bakhtiar yang juga ditayangkan dalam kanal youtobenya.

Mantan Ketua DPRD Tapteng tersebut meminta agar pihak Kepolisian tidak hanya menangkap pelaku pembakaran saja.

Melainkan, juga harus menangkap Aktor intelektual pembakaran. Karena menurut Bakhtiar, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tidak punya persoalan apapun dengan Madayansyah.

Sehingga disimpulkan, ada otak pelaku yang menurutnya memiliki persoalan pribadi dengan korban.

Baca Juga :   Bupati Tapteng Serahkan Zakat Kepada 500 KK di Kecamatan Barus

“Ada masalah pribadi masa lalu. Tidak mungkin kita umbar ke publik,” sebutnya.

Tak hanya itu, Bakhtiar juga menduga jika otak pelaku ada kaitannya dengan seorang oknum bandar narkoba di Tapteng.

Bahkan, terduga pelaku yang tertangkap disebut merupakan supir oknum bandar narkoba yang baru menghirup udara bebas beberapa waktu yang lalu.

Dalam konfrensi pers tersebut juga diperdengarkan rekaman percakapan berbau teror yang ditujukan kepada politisi partai Gerindra tersebut.

“Kita menduga otak pelaku adalah oknum bandar narkoba yang sudah sering keluar masuk penjara. Yang tertangkap itu adalah orang-orangnya oknum yang menelepon korban. Dalam rekaman itu dikatakan, jangankan sama anggota dewan, sama Bupati pun dia sor. Nanti rumah saya pula yang mau dibakarnya. Hebat kali dia,” ketus Bakhtiar.

Baca Juga :   Seorang Guru Kehilangan Septor Saat Mandi Sungai; Pelakunya Ditangkap dari Jalan Bandara

Bupati muda ini meyakini pihak Kepolisian mampu menangkap pelaku lainnya berikut aktor intelektual pembakaran mobil anggota DPRD Tapteng tersebut.

“Yakin kita, polisi akan mampu mengungkapnya. Pandai Polisilah bagaimana caranya itu. Apa hebatnya dia, saya gak tahu juga. Tapi, sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga,” pungkasnya.

Terpisah, Kabag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning, membenarkan penangkapan terduga pelaku pembakaran mobil tersebut.

Namun Gurning tidak menyebutkan secara spesifik siapa dan dimana terduga pelaku ditangkap. Dia hanya menyebutkan jika terduga pelaku ditangkap berdasarkan keterangan saksi-saksi.

“Iya benar, kita masih mengembangkan sekaligus memburu terduga pelaku lainnya,” ujar Gurning. (ril)

  • Bagikan