MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

6 Wartawan Sibolga-Tapteng Lulus Ujian PWI

Kantong Berita, SIBOLGA-Sebanyak 6 orang wartawan yang bertugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang mengikuti ujian/naik tingkat pada organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dinyatakan lulus.

Diantaranya, 4 orang wartawan biasa, Preddy Situmorang dari media online Tapanulipost.com, Jhonny Simatupang dari Gatra.com, Haris Sikumbang dari Harian Waspada dan Petrus Gulo dari Harian Metro 24.

Kemudian, 2 orang wartawan Muda dari harian New Tapanuli (Jawa Pos Gup) Ridwan Tober Butar-butar dan Toga Leora Agust Parulian Sianturi.

Ketua PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom menyambut baik dan bersyukur atas keberhasilan 6 wartawan Sibolga-Tapteng yang mengikuti ujian PWI beberapa waktu lalu di PWI Sumut.

Dijelaskannya, 3 dari 4 wartawan muda yang lulus tersebut merupakan pengurus di PWI Sibolga-Tapteng, yakni, Preddy Situmorang selaku Sekjen, Haris Sikumbang Wakil Ketua, Jhonny Simatupang Bendahara.

“Selaku ketua, saya sangat bangga atas keberhasilan teman-teman, sehingga status mereka di PWI sudah menjadi anggota biasa, dan yang dua lagi sebagai anggota muda,” kata wartawan LKBN Antara itu dalam siaran persnya, Sabtu (5/6).

Dengan bertambahnya anggota PWI Sibolga-Tapteng, maka roda organisasi kata Jason akan semakin cepat bergerak, karena diisi oleh orang-orang yang cakap di bidangnya.

“Agenda kerja kami di PWI Sibolga-Tapteng ini cukup banyak, dan beberapa kegiatan sudah kita laksanakan, termasuk mengutus teman-teman yang ikut ujian naik tingkat dan masuk anggota PWI. Dan dalam waktu dekat ini juga, ada kegiatan besar yang harus kami ikuti, yaitu pelaksanaan Konferensi PWI Provinsi Sumatera Utara dan kegiatan lainnya. Dengan kehadiran teman-teman bergabung di PWI Sibolga-Tapteng, kami yakin, PWI ini semakin cepat bergerak menjalankan tugas dan fungsinya. Dan tidak lupa kami mengimbau teman-teman agar tetap menjaga nama baik PWI dan bekerja sesuai kode etik jurnalitisik,” imbuhnya.

Lulusnya keenam wartawan Sibolga-Tapteng tersebut tertuang dalam Surat Keputusan PWI Sumut, Nomor: 886/PWI-SU/VI/2021, Kamis, (3/6) yang ditandatangani langsung oleh ketua PWI Sumut, H Hermansjah, SE dan Sekretaris, Edward Thahir, S.Sos.

Ada pun perserta yang mengikuti ujian PWI Sumut sebanyak 103 peserta. Untuk anggota Muda 65 orang dan anggota Biasa 38 orang.

Dalam Surat Putusan tersebut dijelaskan, 59 anggota Muda dinyatakan lulus dan 6 peserta lagi tidak lulus dikarenakan nilai peserta tidak memenuhi syarat kelulusan. Sedangkan untuk anggota Biasa dinyatakan lulus semuanya. (ril)