‘Kampung Narkoba’ di Tapteng Digrebek Polisi; Ditemukan Seorang Pria dan 16 Paket Sabu Didalam Rumah

  • Bagikan
Foto : Tersangka MS usai menjalani pemeriksaan di Polres Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Tapteng menggrebek sebuah lokasi yang diduga merupakan Kampung Narkoba di daerah Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (23/6) sekira pukul 14.55 WIB.

Dari sebuah rumah di Lorong XI, Polisi menangkap seorang pria berikut barang bukti berupa Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 16 paket, dengan berat 1,29 gram.

Pria berinisial MS (31) tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Tapteng guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Polisi, lokasi tersebut sudah menjadi target operasi. Dan rumah tempat MS ditangkap dikabarkan sering dijadikan lapak para pemakai Sabu.

Baca Juga :   Ayah 5 Anak Ini Mencuri Untuk Beli Sepatu Sekolah

“Personil melaksanakan giat penggerebekan tempat yang diduga sebagai Kampung Narkoba. Mendapat informasi bahwa ada sebuah rumah di Lorong XI sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkotika jenis Sabu-sabu,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Christian Samma dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kasubbag Humas Horas Gurning, Senin (28/6).

Saat penggrebekan, awalnya petugas tidak menemukan barang bukti dari tangan MS.

Barang bukti ditemukan saat dilakukan penggeledahan lokasi. Ditemukan 16 paket Sabu dari atas meja.

Baca Juga :   Curi Uang Kotak Amal Masjid, Warga Madina Ditangkap dari Rumah Makan

“Diatas meja didalam rumah tersebut tepatnya didepan MS duduk, ditemukan 16 paket kecil┬áSabu yang di bungkus plastik bening dan sebuah tempat balsem berbentuk bulat warna biru putih,” ungkap Gurning.

Kepada petugas, pria yang kesehariannya diketahui berprofesi sebagai Nelayan tersebut mengakui kalau Sabu yang ditemukan petugas adalah miliknya.

“Selanjutnya, Personil melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan tidak menemukan barang bukti lainnya,” pungkasnya. (ril)

  • Bagikan