4 Rumah di Santeong Rusak Tertimpa Longsor

  • Bagikan
Foto : Warga saat membersihkan rumahnya dari tanah longsor.

Kantong Berita, SIBOLGA-Hujan deras yang melanda Kota Sibolga dan sekitarnya, Senin (28/6) malam menyebabkan longsor di jalan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Dikutip dari lama website milik Dinas Kominfo Kota Sibolga, tercatat ada 4 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban. Dimana rumah mereka hancur tertimpa longsor. Namun, tidak ada korban jiwa pada bencana alam tersebut.

“Longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras yang turun sejak kemarin malam dan kejadian berlangsung pukul 5 pagi tadi. 4 rumah yang mengalami kerusakan, yakni 3 rumah berada di gang Sanimas, dan 1 rumah di gang Naibaho. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun dapur tiap KK mengalami kerusakan ringan hingga berat,” kata Camat Sibolga Kota Santi Panggabean, SH.

Baca Juga :   Peduli Dampak Covid-19, Polres Tapteng Bagikan Sembako Kepada Wartawan

Ditimpali Kepala BPBD Dra. Masnot Hasibuan, MA, yang mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati. Terlebih, yang tinggal di sekitar pegunungan dan laut.

Baca Juga :   PDP Asal Sibolga yang Dirujuk ke RSU Martha Friska Meninggal Dunia

“Berhati-hatilah, waspada, kalau ada bangunan dekat jurang maupun gunung, barangkali ada musibah longsor susulan,” imbuhnya.

Sementara itu, Dinas Sosial, BPBD dan juga Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota masih berjibaku membantu para korban membersihkan bekas longsor.

Tak hanya itu, Pemko Sibolga juga telah menyediakan tenda darurat dilengkapi dengan bantuan pangan di lolasi bencana. (ril)

  • Bagikan