banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Dalihan Na Tolu di Tapteng Targetkan 1500 Orang Perhari

  • Bagikan
Foto : Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Gedung Serba guna Pandan.

Kantong Berita, TAPTENG-Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul meninjau Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Dalihan Na Tolu yang digelar di Gedung Serbaguna Pandan, Selasa (29/6).

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Dalihan Na Tolu merupakan inisiasi TNI, yakni Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, dan Sat Radar 234/Sibolga yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, yang mengerahkan jajaran Dinas Kesehatan Tapteng untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam rilis berita Dinas Kominfo Tapteng, Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH., M.M mengatakan dalam arahannya, kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab Korem 023/Kawal Samudera yang terdiri dari 19 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :   PDP Asal Sibolga yang Dirujuk ke RSU Martha Friska Meninggal Dunia

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah pusat dalam percepatan Vaksinasi Massal, sebagaimana target yang harus kita capai sebanyak satu juta orang setiap hari. Oleh karena itu, kita lakukan bersama-sama dengan seluruh stakeholder TNI dan Pemerintah Daerah,” kata Danrem 023/KS.

Untuk Kabupaten Tapanuli Tengah lanjut Danrem, target yang ingin dicapai perharinya sebanyak 1.500 orang. Yang mana, Vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan.

Ditempat yang sama, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos menambahkan bahwa sasaran total selama rangkaian pelaksanaan Vaksinasi Massal di Sibolga-Tapteng sebanyak 3.900 dosis.

Untuk Tapteng, pelaksanaan Vaksinasi Massal dilakukan di 3 titik, yakni Gedung Serbaguna Pandan, kemudian di daerah Sibabangun dan Bandara Dr. F. L. Tobing Pinangsori.

Baca Juga :   Peringatan HUT RI ke-75, Danlanal Sibolga Dukung Upacara Pengibaran Bendera di Dasar Laut oleh Komantab

“Jajaran Kodim 0211/TT hingga Koramil bersinergi melaksanakan Vaksinasi Massal ini,” kata Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos.

Dari data yang diperoleh, berhasil dilakukan Vaksinasi Massal sebanyak 1.703 orang, dengan rincian, di Gedung Serbaguna sebanyak 1.097 orang, di Bandara Dr. FL. Tobing sebanyak 403 orang dan di Kecamatan Sibabangun sebanyak 203 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dansatrad 234/Sibolga Letkol (Lek) Darmadita Hiranda, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifudin Zuhri serta Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes. (ril)

  • Bagikan