banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Jajaran Polda Sumut; Tercatat yang Meninggal Dunia Sudah Mencapai 1.228 Orang

  • Bagikan
Foto : Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan dalam rangka percepatan vaksinasi di Wilayah Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan secara Virtual di Polres Sibolga, Sabtu (10/7).

Kantong Berita, SIBOLGA-Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan dalam rangka percepatan vaksinasi di Wilayah Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan secara Virtual dan diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Sumatera Utara. Sabtu (10/7)sekira pukul 10.00 WIB.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si digelar di lapangan Apel Polda Sumut.

Sementara, untuk Polres Sibolga, Apel digelar di ruang Aula Wira Pratama Polres Sibolga. Dihadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, S.H, S.I.K. dan Waka Polres Sibolga Kompol R.Sihombing, S.H, Kabag Sumda serta seluruh Kasat dan Kanit jajaran Polres Sibolga.

Kemudian, Danramil 06/Kota Mayor Inf. Albert Saruksuk, Sekda Pemko Sibolga Yusuf Batu Bara, Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sibolga Dr. Dona Pandiangan. Ketua Nahdlatul Ulama Kota Sibolga Ali Sutan Lubis dan juga Ketua Muhammadiyah Kota Sibolga Masdiarman Piliang.

Baca Juga :   Sedang Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu di Gang Ampera Ditangkap

Tak hanya itu, pada apel tersebut juga hadir 32 petugas Tim Vaksinator.

Kapolda Sumut pada apel tersebut menyampaikan laporannya kepada Gubernur Sumut bahwa tenaga vaksinator yang sudah dilatih, berasal dari tenaga medis, kelompok masyarakat, mahasiswa, Ormas, Tokoh Agama dan tokoh masyarak, yang siap mendukung suksesnya vaksinasi di Provinsi Sumut.

Juga dijelaskan perkembangan Pandemi Covid-19 di seluruh dunia, khususnya di Indonesia dan Provinsi Sumut, pada minggu terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Data terakhir meninggal dunia sebanyak 1.228 orang. Kondisi ini harus disikapi bersama dengan penanganan secara terpadu oleh seluruh potensi masyarakat, guna mencegah penambahan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Adapun langkah yang telah dilakukan Polda Sumut untuk menyikapi kondisi tersebut diantaranya, melaksanakan Operasi Yustisi guna meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemahaman masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Baca Juga :   Tukang Bongkar Muat di Sibolga Tertimpa Drum Berisi Oli 225 Kg

Melaksanakan operasi penegakan hukum terkait dengan ketaatan para pelaku usaha untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan operasional. Bersama unsur TNI, Dinas Kesehatan dan perangkat Kelurahan melaksanakan fungsi PPKM mikro di tengah-tengah masyarakat. Serta melaksanakan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Dinas Kesehatan Kodam I BB, Kepala Rumah Sakit dan seluruh komponen masyarakat di bidang kesehatan yang telah bersama-sama melaksanakan pelatihan sebanyak lebih kurang 5.000 vaksinator yang telah dilatih dan siap untuk melaksanakan dan mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi,” kata Kapolda Sumut dalam rilis tertulis yang disampaikan Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhansyah Sormin.

Usai apel, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi kemudian menanyakan perkembangan situasi di daerah masing-masing selama Pandemi Covid-19. (ril)

  • Bagikan