Jumlah Terpapar Covid-19 Meningkat di Tapteng, Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilakukan

  • Bagikan
Foto : Mobil AWC (Armored Water Canon) melakukan penyemprotan disinfektan.

Kantong Berita, TAPTENG-Menurut data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) jumlah yang terpapar Virus Corona di Tapteng meningkat.

Untuk itu, Pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Kali ini penyemprotan dilakukan disepanjang jalan Padang Sidempuan oleh Polres Tapteng bersama TNI, Damkar, BPBD, Satpol PP dan Basarnas, Jumat (16/7).

Dimulai dari daerah perbatasan Sibolga-Tapteng. Kemudian lanjut ke sekitar jalan Feisal Tanjung dan tempat-tempat keramaian.

Ada 6 armada yang disiapkan untuk menyemprot disinfektan, diantaranya mobil AWC (Armored Water Canon), mobil Damkar Pemkab Tapteng, mobil Patroli Sat Sabhara, mobil Publik Address, mobil Binmas dan mobil Sat Pol PP.

Baca Juga :   1 Lagi Warga Taput Positif Covid-19; Saat Ini Diisolasi di RSUD Tarutung

Sebelum Penyemprotan terlebih dahulu di lakukan persiapan dari mulai personil hingga sarana yang akan digunakan. Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K.

Seperti yang kita ketahui , di Kab. Tapteng ada peningkatan untuk yang terkonfirmasi Virus Corona. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan jumlah terpapar bisa bertambah sewaktu-waktu apabila tidak dilakukan pencegahan.

Kapolres Tapteng dalam arahannya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga :   Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSU DR FL Tobing Sibolga oleh Gubsu; LSM Desak Lanjutkan!

“Kita melaksanakan penyemprotan Disinfektan ini dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus Covid-19 ini. Agar tidak meluas penularannya dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Tapteng bersih dari Covid-19. Sehingga dapat kembali normal beraktifitas,” kata Kapolres Tapteng AKBP Jimmy.

Pada saat penyemprotan, petugas juga memberi himbauan kepada masyarakat, untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dan tetap mematuhi prokes.

Salah satunya dengan menggunakan masker saat di luar rumah serta sering mencuci tangan. Agar terhindar dari Virus atau kuman penyakit. (ril)

  • Bagikan