Residivis Kembali Ditangkap, Ditemukan ‘Kaos Kaki’ di Lantai II Rumahnya

  • Bagikan
Foto : Tersangka SP saat menjalani pemeriksaan di Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Polisi menangkap seorang pria dari rumahnya di jalan Kesturi, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Sabtu (3/7) sekira pukul 7.00 WIB.

Dari lantai II rumah tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa Sabu-sabu sebanyak 3 paket dengan berat 0,51 gram yang disembunyikan didalam sebuah kaos kaki bekas.

Foto : Barang bukti kaos kaki berisi Sabu

Pria berinisial SP alias P (46) tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Sibolga berikut barang bukti Sabu guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada penyidik, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai Nelayan tersebut mengaku memperoleh Sabu dari seseorang, yang dia kenal sewaktu menjalani hukuman di Lapas Tukka.

Sabu-sabu tersebut dia terima di Pandan Tapteng, sebanyak 25 gram atau 5 zak, pada bulan Juni yang lalu.

“Pertengahan Juni 2021 di malam hari ketika SP naik kreta. Didepan eks Tagor bertemu dengan seorang pria, identitas telah dikantongi, yang dikenalnya ketika sama-sama warga binaan Lapas Sibolga. Kemudian temannya itu mengatakan, mau kau kerja. SP menjawab, mau, sambil meminta nomor hp dan mengatakan, besoklah kutelpon. Keesokan harinya SP ditelpon dan berjanji bertemu dibelakang sebuah tempat perobatan di Pandan. Tak lama kemudian datang seorang pria (lain), kemungkinan orang suruhan dan memberikan Sabu-sabu sebanyak 25 gram/5 zak,” terang Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Minggu (18/7).

Baca Juga :   2 Jambret di Sibolga Diamankan Polisi

Melalui telepon, SP dan pemilik Sabu sepakat pembayaran dilakukan setelah Sabu terjual.

“Kalau sudah laku, 1 kali 2 hari kau setor dan harga pergram Rp650.000,” ungkap Sormin menirukan percakapan keduanya melalui telepon.

Kemudian, residivis yang sudah 3 kali menjadi warga binaan Lapas Tukka karena kasus yang sama tersebut kembali ke rumahnya dan mempaketi Sabu menjadi beberapa paket kecil untuk dijual kembali.

Baca Juga :   Warga Jalan Murai Ditangkap Jatanras Polres Tapteng; Ini yang Disita dari Rumahnya

“Sabu telah terjual sekitar 20 gram dan sebagian lagi dikonsumsinya dan pembelinya sebahagian identitas telah dikantongi dan sebahagian lagi tidak diingat,” kata Sormin menerangkan hasil pengakuan SP.

Sisa Sabu lalu disimpan ayah 3 anak tersebut dilantai II rumahnya, dengan memasukkannya ke dalam sebuah kaus kaki, diikat ditiang jemuran.

“Saat berdiri didepan rumah, SP diamankan oleh petugas,” pungkasnya.

Usai menjalani pemeriksaan, SP kemudian diterapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril)

  • Bagikan