banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Disuruh Antar Sabu, Warga Andam Dewi Ditangkap Didepan SPBU Sorkam

  • Bagikan
Foto : Tersangka IMH usai menjalani pemeriksaan di Polres Sibolga.

Kantong Berita, TAPTENG-Polisi menangkap seorang pria dari depan sebuah SPBU di Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (3/7) sekira pukul 18.00 WIB.

Dari tangannya petugas menemukan sebuah kotak rokok berisi 2 paket Sabu dengan berat 9,58 gram.

Foto : Barang bukti yang disita berupa sabu dan Sepeda Motor

Dari hasil pemeriksaan, pria tersebut diketahui berinisial IMH alias I (24), warga Desa Sawah Lamo, Kecamatan Andam Dewi, Tapteng.

Kepada penyidik, IMH mengaku sedang menunggu seseorang yang hendak menjemput Sabu.

Ceritanya berawal saat dirinya meminjam uang kepada seseorang, yang identitasnya telah dikantongi Polisi. IMH kemudian disuruh datang ke Barus untuk menjemput uang Rp200.000 yang diinginkannya.

Setibanya di Barus, orang tersebut menitipkan Sabu kepada IMH untuk diantarkan ke seseorang di depan SPBU Sorkam.

Baca Juga :   Ditangkap Saat Turun dari Becak; Polisi Temukan Sabu dan Ganja dari Pria Ini

“Boleh kusuruh kau sebentar antar barang ini ke Sorkam, kukasihpun uang yang Rp200 ribu nanti. Tunggu saja di depan SPBU Sorkam. Kemudian IMH menerima 1 kotak rokok berisi 2 bungkus Sabu yang dimasukkan kedalam saku celana sebelah kiri,” terang Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangannya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Jumat (23/7).

Saat sedang menunggu pemesan Sabu itulah, pria yang berprofesi sebagai Nelayan tersebut di tangkap petugas.

“Tiba-tiba petugas turun dari mobil dan mengamankannya yang saat itu sedang duduk diatas Sepeda Motor dan menyuruhnya mengeluarkan isi saku celana. Dari saku celana kiri ditemukan sebuah kotak rokok Sampurna Mild berisi 2 bungkus Sabu-sabu,” pungkasnya.

Baca Juga :   Nelayan Ditangkap dari Atas Kapal di Tangkahan KNTM

Polisi sempat melakukan pengembangan dengan mengejar pemilik Sabu, namun gagal. Orang tersebut tidak berhasil di temukan.

Usai menjalani pemeriksaan, IMH kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu) yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril)

  • Bagikan