Semarak HUT RI ke 76, Bupati Tapteng Bagikan Bansos dan Alat Pertanian

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan kepada abang becak.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan Bantuan Pertanian dan Paket Bantuan Sosial (Bansos) di depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah, usai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8).

“Pada hari ini Selasa 17 Agustus 2021, tepat 76 tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya selaku Bupati Tapanuli Tengah melepaskan dan memberangkatkan bantuan berupa Hansprayer 512 unit dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah, Handtraktor 2 unit dari APBN, Cultivator 16 unit dari APBD Tapanuli Tengah, Benih Padi sebanyak 104,2 ton dari APBN, dan Pupuk sebanyak 73 ton dari APBN. Bantuan Pertanian ini akan diserahkan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bakhtiar yang saat itu didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny Citra Bakhtiar Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH seperti dilansir dari rilis berita Dinas Kominfo Tapteng.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny Citra Bakhtiar Sibarani menyerahkan bantuan kepada abang becak.

Selain itu, juga ada bantuan yang bagikan, yang sumber dananya berasal dari uang pribadi Bupati, Anggota DPRD dan para OPD Pemkab Tapteng.

Baca Juga :   Bupati Tapteng Gencar Razia Warung Makan; Kalau Masih Melayani Masyarakat Makan di Tempat, Saya Akan Tutup

“Kami juga memberikan Paket Bantuan Sosial dalam rangka Hari Jadi ke-76 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2021, berupa sembako sebanyak 3.000 paket yang diserahkan kepada, Penyapu Jalan, Tenaga Kesehatan, Kelompok Nelayan dan Guru Honorer MDA. Paket Bantuan Sosial ini berasal dari uang pribadi Bupati Tapanuli Tengah, DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah, dan Perusahan-perusahaan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Tapteng Lepas Vaksinasi Mobile Massal; Siap-siap, Lansia dan Tenaga Pendidik Akan Divaksin

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan harapannya kepada para pengusaha agar pembagian CSR tepat sasaran.

“Kita menyerahkan paket Bantuan Sosial kepada 200 orang Tukang Becak, yang masing-masing mendapat paket bansos berupa Beras premium 10 kg, minyak makan 1 liter, gula 2 kg, kopi 1/2 kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng dan ikan sarden 1 kaleng,” pungkasnya sembari berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi Kelompok Tani dan masyarakat yang menerima.

Hadir pada penyerahan bantua, Sekretaris Daerah Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Asisten, dan Pimpinan OPD di lingkungan Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng serta Ketua MUI Tapteng. (ril)

  • Bagikan