Segenap kru kantongberita.com mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024, bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati. banner 325x300

banner 325x300

Kunjungi Kantor Kesbangpol Sibolga, APHI Siap Jadi Mata dan Telinga Pemerintah Sibolga & Tapteng

Foto : Pengurus APHI bersama Kakan Kesbangpol Sibolga, Sanggaraja Sitompul.

Kantong Berita, SIBOLGA-Koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Peduli Hukum Indonesia (APHI) Sibolga-Tapteng mendatangi kantor Kesbangpol Kota Sibolga, Rabu (24/8).

Kehadiran lembaga kontrol sosial tersebut ingin berkoordinasi sekaligus bersinergi dengan Pemerintah Kota Sibolga.

banner 325x300

Karena menurut Parulian Sihotang, Ketua APHI tujuan dibentuknya koalisi 3 LSM tersebut salah satunya mendukung program kerja Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng.

“Untuk mendukung program kerja pasangan Jamal-Pantas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, mewujudkan Sibolga Sehat, Sibolga Pintar dan Sibolga Makmur. Juga mendukung sepenuhnya program pemerintah kabupaten Tapteng menuju Tapteng yang bermartabat dibawah kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul masa bhakti 2017-2022,” kata Parulian, diamini Suwandi Manalu sebagai Sekretaris dan Poltak Parluhutan Silaban sebagai Bendahara dalam keterangan persnya usai bertemu Kakan Kesbangpol Sibolga Sanggaraja Sitompul, SH.

Oleh karena itu, APHI siap Menjadi mata dan telinga Pemerintah kedua daerah. Untuk memberi informasi yang benar.

“Karena gak semua bisa dipantau oleh kepala daerah. Karena itulah kami turun ke lapangan untuk kroscek terhadap program pembangunan yang telah berjalan di Sibolga dan Tapteng. APHI siap mengawal pembangunan kedua daerah ini,” ungkapnya.

Disamping itu, APHI juga mendukung sepenuhnya penegakan supremasi hukum di Sibolga-Tapteng. Terlebih terhadap penggunaan uang negara.

“Perlu diketahui APHI dibentuk tanggal 8 Juni 2021 dengan hasil musyawarah mufakat 3 LSM, DPD LSM Kupas Tumpas, Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) dan DPC VOSY. Program APHI telah kita rapatkan sebelumnya, sampai hari ini, APHI telah melaporkan 4 oknum kepala sekolah setingkat SMA di Sibolga-Tapteng ke Kejari Sibolga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kakan Kesbangpol Sibolga, Sanggaraja Sitompul, SH mengaku telah menerima berkas pembentukan APHI untuk didaftar sebagai salah satu organisasi yang resmi di Kota Sibolga.

Pada pertemuan tersebut, Sanggaraja mengapresiasi dukungan APHI kepada Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng.

“Jika ada hal-hal yang perlu dikritisi maunya yang objektif, jangan fitnah dan hoax atau terlebih dahulu berkoordinasi sebelum melakukan ekspos di media. Agar hubungan APHI dan Pemerintah terjalin baik,” kata Sanggaraja dihadapan pengurus APHI. (red)