Jamin Kesehatan Masyarakat Hadapi Pandemi, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Bagi Bansos di Tapanuli Tengah

  • Bagikan
Foto : Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB didampingi Bupati Tapteng menyerahkan bansos kepada masyarakat Kecamatan Tapian Nauli Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Tapian Nauli, Sabtu (11/9).

Tak hanya meninjau, rombongan juga memberikan bantuan sosial kepada 200 warga pada kegiatan yang dipusatkan di Aula Sinar Melati Desa Mela I Kecamatan Tapian Nauli Tapteng.

Adapun tujuan kegiatan, untuk lebih menjamin kesehatan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19, serta sebagai upaya untuk memutus rantai penyebarannya virus mematikan tersebut.

Pada rilis berita Dinas Kominfo, Kapolda dan Pangdam menyatakan kehadirannya di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, untuk melihat langsung kondisi Kota Sibolga yang kembali ditetapkan dalam status PPKM Level 4.

Baca Juga :   Dana BOS SD 081235 Sibolga Ditengah Pandemi Covid-19; Dari Perayaan Natal Hingga Belanja Karet Penghapus

Mereka juga ingin melihat langsung dukungan Kabupaten Tapanuli Tengah sebagai aglomerasi dari Kota Sibolga.

“Kita lihat, kesiapan dari Kabupaten Tapanuli Tengah sangat luar biasa. Yang mana sampai hari ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat difabel dan masyarakat umum lainnya. Vaksinasi ini harus terus kita genjot agar harapan Pemerintah Pusat bisa terlaksana dengan baik di daerah. Mari kita sosialisasikan vaksinasi ini agar semua masyarakat dapat tervaksin dengan baik dan jangan hanya sekali vaksin saja, tapi harus dua kali vaksin,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si diamini Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM.

Baca Juga :   2 Oknum Guru di Tapteng yang Cabuli Siswanya Dipecat dari ASN

Harapannya, status PPKM Level 4 di Kota Sibolga dapat segera turun. Karena kedua daerah bertetangga dan tidak terpisahkan seperti halnya 2 sisi mata uang.

Adapun bantuan sosial yang diserahkan kepada masyarakat penyandang disabilitas dari RBM Hephata HKBP Distrik 9 Tapteng, kaum difabel, lansia dan anak yatim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 023/KS, Wali Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga, Ketua DPRD Tapteng dan Wakil Ketua DPRD Tapteng.

Ketua DPRD Sibolga, Kapolres Tapteng, Kapolres Sibolga, Dandim 0211 TT, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Dandenpom 1/2 Sibolga, serta Pejabat TNI/Polri lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan. (red)

  • Bagikan