Seleksi PPPK di Tapanuli Tengah, Bakhtiar; Jangan percaya dengan calo

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meninjau pelaksanaan seleksi PPPK di SMAN 1 Matauli Pandan.

Kantong Berita TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meninjau pelaksanaan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 Tahap I, yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Senin (13/9).

Bupati memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta untuk tetap fokus menjawab ujian.

Selain itu, Bakhtiar dengan tegas menghimbau peserta agar jangan percaya terhadap calo yang menawarkan jasa mampu mengurus atau meloloskan peserta menjadi Pegawai Pemerintah PPPK.

“Saya saja selaku Bupati tidak punya kapasitas untuk meloloskan. Karena memang yang menentukan kelulusan itu adalah kementerian sesuai dengan kemampuan peserta. Sekali lagi, jangan percaya dengan calo yang menjanjikan bisa meloloskan ujian ini. Seperti yang dilakukan Bupati Tapteng di masa lalu, yang mana pada masa itu kalau ingin lolos PNS harus bayar ratus juta. Dan itu sudah menjadi rahasia umum,” kata Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca Juga :   Jumlah Pasien Covid-19 di Tapteng Sudah 59 Orang, Pemkab Siapkan 200 Kamar Isolasi

Karena, Bakhtiar tidak ingin kejadian serupa terjadi di masa kepemimpinannya.

“Kasihan masyarakat jadi korban,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah ini meminta agar segera melapor ke pihak kepolisian, bila ada oknum yang mencoba jadi calo.

“Sistem ujian sekarangkan sudah berbeda dengan dulu. Sekarang online dan terhubung langsung ke pusat, dan nilai pun langsung keluar. Jadi saya tegaskan kepada seluruh peserta ujian, agar jangan percaya kepada oknum-oknum yang menawarkan bisa meloloskan. Karena bak kata pepatah, di situ ada gula, maka di situ juga ada semut. Artinya, bisa saja ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan situasi seleksi ini. Jadi, yakinlah dengan kamampuan anda sendiri. Karena kemampuan itulah yang meloloskan anda,” imbuhnya.

Baca Juga :   Laka Lantas di Pinangsori, 2 Wanita Terkapar Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebagai wujud rasa peduli terhadap para peserta PPPK, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggratiskan biaya swab Antigen dan Vaksin Covid-19 sebagai syarat bagi peserta ujian.

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti seleksi PPPK untuk Kabupaten Tapanuli Tengah, sebanyak 1.475 orang. Sementara yang dibutuhkan hanya 186 orang.

Hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pendidikan Tapteng, Kepala BPKPAD Tapteng, Inspektur Tapteng, Kasatpol PP Tapteng, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan. (ril)

  • Bagikan