banner 728x250

Ada Mayat Dibawah Dermaga Pantai Indah Pandan

Ilustrasi (int)

Kantong Berita, TAPTENG-Warga Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di bawah Dermaga Pantai Indah Pandan, Selasa (21/9) sekira pukul 12.10 WIB.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, mayat pria tersebut diketahui bernama Herman Panjaitan (45) warga Perumnas Kalangan.

Menurut saksi mata, Agus Panggabean, saat itu dirinya hendak memperbaiki payung tempat jualannya yang berada di pinggir pantai.

Tanpa sengaja, dia melihat sesosok mayat dengan posisi telungkup dibawah dermaga.

“Selanjutnya dirinya memanggil temannya Doli Sinaga untuk memastikan. Setelah memastikan kalau yang dilihat mereka adalah mayat manusia, mereka langsung meminta pertolongan kepada masyarakat di sekitar pantai,” kata Kapolres Tapteng AKBP Jimmy dalam keterangannya melalui Kasi Humas AKP Horas Gurning.

Saat itu, Agus langsung turun ke bawah dermaga untuk mengevakuasi jenazah.

“Karena, selain Agus tidak ada warga lain yang berani,” ungkapnya.

Kemudian, Kapolsek Pandan, Iptu Zulkarnain Pohan yang turun ke lokasi kemudian mengevakuasi jenazah ke RSU Pandan dengan menggunakan mobil Polisi.

Selanjutnya dilakukan visum luar. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat.

“Menurut keterangan orang tua korban, bahwa korban telah lama mengalami sakit karena ketergantungan obat. Korban sudah di evakuasi ke RSUD Pandan. Saat ini sudah di ruangan jenazah. Hasil visum tidak ada kekerasan,” pungkasnya. (ril)