2 Rumah Terbakar di Manduamas; Bupati Tapteng Langsung Perintahkan Kadis Perkim

  • Bagikan
Foto : Kadis Perkim saat meninjau 2 rumah yang terbakar di Manduamas Lama.

Kantong Berita, TAPTENG-2 rumah
di Dusun 2 Paranginan, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas ludes terbakar, Sabtu (25/9).

Menurut informasi, kebakaran terjadi sekira pukul 6.25 WIB, yang menghanguskan rumah milik Alisna Simanjuntak dan Puddin Nainggolan.

Karena tak punya tempat tinggal lagi, kedua keluarga yang menjadi korban terpaksa menumpang di rumah kerabat dekatnya.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani pun langsung bertindak cepat dengan memerintahkan Kadis Perkim Tapanuli Tengah, Winner Napitupulu, ST, MM didampingi Kadis Sosial, Robbi Edata Manik, SAP, MAP dan Camat Manduamas, Sahala Sihotang SH, MAP untuk terjun ke lokasi kebakaran.

Baca Juga :   Pria Punya Gangguan Jiwa di Sibabangun Ditemukan Tergantung di Kamar

Menurut Winner dalam keterangan persnya, perintah Bupati yang mereka terima untuk melakukan pengecekan lokasi rumah yang terbakar dan melakukan persiapan untuk pembangunan kembali kedua rumah tersebut.

“Sesuai perintah Bapak Bupati, pekan depan kedua rumah warga yang terbakar akan mulai dibangun kembali. Dan juga memberikan bantuan awal berupa sembako kepada warga yang mengalami musibah,” kata Winner.

Melalui Kadis Perkim ini juga, Bupati berpesan kepada para korban untuk tetap tegar dan tabah. Karena Pemerintah akan terus berupaya membantu.

“Bapak Bupati juga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir bersama-sama di lokasi musibah dikarenakan beliau masih tugas di luar kota. Bapak Bupati berharap, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali. Masyarakat diminta selalu waspada, sehingga musibah kebakaran tidak terjadi,” ungkap Winner menyampaikan pesan Bakhtiar.

Baca Juga :   Resmikan Gedung Baru Dinas Kesehatan, Bupati Tapteng; Tingkatkan pembinaan, pelayanan, pengendalian dan pengawasan kepada masyarakat

Pada kesempatan tersebut, Puddin Nainggolan didampingi Alisna Simanjuntak mengaku terharu dengan perhatian yang diberikan Bupati Tapteng.

“Bapak Bupati ternyata sangat peduli atas derita dan musibah yang kami hadapi. Semoga Bapak Bupati sehat selalu. Semoga apa yang dicita-citakannya bisa terwujud. Karena masih banyak yang butuh dengan kepedulian Bapak Bupati,” ujar Puddin. (ril)

  • Bagikan