MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Serbuan Vaksin Maritim Lanal Sibolga Menyasar Siswa SMAN 1 Sorkam

Foto : Komandan Pangkalan Angkatan Laut Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Sorkam.

Kantong Berita, TAPTENG-Komandan Pangkalan Angkatan Laut Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla meninjau serbuan vaksinasi yang digelar di SMAN 1 Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin ( 27/9).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Lanal Sibolga menerjunkan tenaga vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Sibolga, yang bergabung dengan vaksinator Puskesmas Sipea-pea Sorkam.

Pada serbuan vaksin kali ini, dari 348 orang yang ditargetkan, yang berhasil di vaksin sebanyak 346 orang.

Kehadiran Danlanal di lokasi vaksin disambut Camat Sorkam, Rosniati Samosir didampingi Kapuskesmas Sipea-pea Sri Yanthi Safitri Siregar.

Dalam sambutannya, Danlanal menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya masih gencar melakukan serbuan vaksinasi. Untuk mempercepat program vaksinasi nasional yang telah digagas oleh Presiden RI Joko Widodo dan Instruksi Panglima TNI serta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Agar TNI Angkatan Laut secara totalitas mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu Lanal Sibolga melaksanakannya dengan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat pesisir yang kali ini menyasar kepada pelajar SMA Negeri 1 Sorkam dibawah binaan Posmat Sorkam, agar kekebalan kelompok dapat segera terbentuk,” kata Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr.

Dengan memberikan dukungan serta memfasilitasi vaksinasi kepada Siswa SMAN 1 Sorkam lanjut Danlanal menjelaskan, diharapkan akan meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

“Kita juga mempunyai tanggung jawab, untuk terus  melakukan komunikasi sosial, mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Siswa SMA Negeri 1 Sorkam menyambut baik serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Sibolga. Harapannya, vaksinasi tahap kedua juga dilaksanakan di sekolah tersebut. (ril)