Di Sibolga, Pasien yang Ingin Urus Pasport Tetap di Rumah Saja; Ada Petugas Imigrasi yang Akan Menghampiri

  • Bagikan
Foto : Petugas Imigrasi Sibolga saat mendatangi rumah pasien yang ingin mengurus pasport.

Kantong Berita, SIBOLGA-Imigrasi Sibolga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat mengutamakan kemudahan dan kenyamanan.

Sebagai wujud komitmen dalam memberikan layanan, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut menghadirkan Inovasi yang disebut dengan ‘HORAS’ (Hampiri Orang Sakit).

Inovasi HORAS ini bertujuan memudahkan pengurusan Paspor bagi masyarakat yang sedang dalam keadaan sakit, yang membutuhkan penanganan lebih lanjut dan mengharuskan pasien dirujuk ke Luar Negeri.

Jadi, bagi pasien yang ingin mengurus pasport, tetap di rumah saja. Nanti, petugas Imigrasi yang akan datang ke rumah.

Baca Juga :   Gadaikan Septor Untuk Beli Sabu; Ditangkap Pulang Belanja dari Sibolga Julu

Kemudahan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan tindakan nyata rasa humanis petugas Imigrasi Sibolga.

Dalam keterangan persnya, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menegaskan, dalam menindaklanjuti inovasi ini, pihaknya mengerahkan petugas langsung mendatangi pemohon yang sedang sakit, baik yang berada di rumah, Puskesmas ataupun Rumah Sakit yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi Sibolga.

“Silahkan apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini, untuk mengajukan surat pemberitahuan permohonan dan kami akan langsung datang saat itu juga,” kata Saroha.

Baca Juga :   Larangan Mudik dan Berwisata, Jalur Masuk Tapteng Ditutup

Saroha juga menegaskan, segala layanan yang diberikan Kanim Sibolga kepada masyarakat, tanpa dipungut biaya tambahan alias gratis.

Ini merupakan komitmen Imigrasi Sibolga dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya juga didukung oleh seluruh petugas, yang selalu siap siaga dalam memberikan layanan inovasi HORAS.

“Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Melayani Sepenuh Hati hadir untuk masyarakat memberikan pelayanan terbaiknya,” pungkas Saroha. (ril)

  • Bagikan