2 Rumah di Hutabarangan Diterjang Longsor

  • Bagikan
Foto : Rumah warga yang rusak diterjang longsor.

Kantong Berita, SIBOLGA-Hujan deras yang melanda Kota Sibolga dan sekitarnya, Selasa (28/9) sore menyebabkan longsor yang menimpa 2 rumah di Lingkungan I Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara dan sebuah pondok bekas kandang ayam di Lingkungan 5 Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatera Utara.

Dari informasi yang diperoleh, pemilik rumah di Kelurahan Hutabarangan yakni Viktor Sinaga (57) dan Tigor Sitohang (54). Sementara, bekas kandang ayam di Kelurahan Pancuran Bambu milik Rudi Hartono Waruwu (40).

Menurut Viktor dan Tigor, saat hujan deras itu mereka sedang berada di rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari belakang rumah. Saat diperiksa, ternyata tembok rumah bagian belakang telah ambruk ditimpa tanah.

Baca Juga :   Sedang Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu di Gang Ampera Ditangkap

“Selanjutnya korban bersama keluarganya berupaya menyelamatkan diri. Adapun akibat kejadian bencana Longsor tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian meteril diperkirakan Rp20 juta,” kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangannya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Baca Juga :   Pria Tua Ditemukan Tergantung di Sibuluan Nalambok

Kondisi yang sama juga terjadi pada pondok bekas kandang ayam milik Rudi Hartono, dimana sengnya rusak akibat diterjang tanah longsor.

Personil Polres Sibolga bersama pihak Kelurahan dan BPBD Kota Sibolga menghimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal di area perbukitan agar lebih berhati-hati terhadap bencana tanah longsor. (red)

  • Bagikan