Peringati HKG ke-49, Bupati Tapteng; Teruslah berbuat baik dan turun ke masyarakat

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta kepada Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) agar menjaga kekompakan dan senantiasa turun ke Masyarakat untuk melayani dan berbuat baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada ibu-ibu PKK dalam kata sambutannya pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah ke-49 di pelataran Gedung PKK Tapteng, Kamis (14/10).

“Teruslah berbuat baik dan turun ke masyarakat, sekaligus beramal. Apalagi di sisa masa jabatan Ketua PKK Tapanuli Tengah. Saya juga meminta, agar minggu-minggu ini dilakukan pengobatan gratis kepada masyarakat oleh PKK Tapteng, bekerja sama dengan Dinas PMD dan RSUD Pandan,” ujar Bakhtiar.

Dia juga memuji kekompakan yang terjalin di TP PPK Tapteng, khususnya antara Ketua dengan Wakilnya.

Baca Juga :   Satpol PP Bongkar 'Pondok Kitik-kitik' di Pantai Indah Kalangan; Ditemukan Banyak Alat Kontrasepsi Bekas

“Banyak di daerah lain terjadi perpecahan bahkan sampai berujung perkelahian antara Ketua PKK dan Wakilnya. Dan di masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, kami pastikan hal itu tidak akan terjadi, baik itu kepada kami dan juga istri kami. Karena jika hal itu terjadi, maka yang rugi masyarakat juga, karena pembangunan pasti terhalang,”tukasnya.

Bupati Tapteng mengingatkan, agar ibu-ibu PKK fokus dalam melaksanakan tugasnya.

“Jadilah Ketua PKK, jangan merasa jadi Bupati atau Wakil Bupati. Jadilah ibu PKK, jangan merasa jadi Kepala Dinas dan lain sebagainya. Mari dukung tugas dan pekerjaan suami melalui gerakan PKK. Untuk itu, atas nama Pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021, tetaplah menjadi keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju,” ungkap Bakhtiar.

Baca Juga :   Bakhtiar Dimata Ketua DPW PPP Sumut - Seorang Bupati yang begitu muda, cerdas dan punya karakter dalam kepemimpinan

Peringatan HKG PKK ditandai dengan pemukulan gong sekaligus penandatangan prasasti rehap gedung PKK dan Dharma Wanita oleh Bupati Tapteng, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Sibarani dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Ny Julia Darwin Sitompul.

Amatan, Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng meninjau ruangan Gedung PKK Tapteng yang sudah selesai direhap.

Tak hanya itu, sebagai ungkapan rasa syukur atas HKG PKK Tapteng dan peresmian rehap gedung PKK, juga dilakukan penyantunan terhadap 50 anak yatim.

Turut hadir para persatuan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. (red)

  • Bagikan