Setiba Dilokasi Pertandingan Voli, Bupati Tapteng Ditandu; Sebagai Bentuk Kecintaan Masyarakat Nias

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani ditandu masyarakat Nias di lokasi pertandingan bola voli di desa Aek Horsik.

Kantong Berita, TAPTENG-Meski hari libur, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyempatkan waktunya bertemu dengan masyarakat Nias yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Garda Pemuda Nias (Gardanis), yang menggelar Turnamen Bola Voli Garnadis Cup 2021.

Bupati Tapteng didaulat hadir membuka turnamen tersebut, Minggu (17/10/2021).

Perhatian Bupati Tapteng terhadap dunia olahraga layak untuk ditiru. Bukan hanya olahraga sepak bola, melainkan beragam cabang olahraga yang digelar oleh Masyarakat Tapteng selalu mendapat dukungan dan sambutan dari Bupati yang gemar berolahraga ini.

Kehadiran Bupati pada pertandingan yang digelar di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Tapteng, disambut meriah oleh masyarakat Nias dan warga setempat.

Bahkan, mereka menandu Bupati hingga ke lokasi pertandingan. Hal tersebut merupakan bukti hormat dan cinta masyarakat kepada Bupati Tapteng Bakhtiar.

Dalam sambutannya, Bakhtiar menyampaikan rasa haru dan bangganya atas penyambutan masyarakat Nias yang ada di Aek Horsik. Dan momen tersebut katanya tidak akan dilupakan sampai kapan pun.

“Tadi ketika saya tiba, saya diangkat menggunakan tandu yang menurut adat masyarakat kita Nias, itu adalah sebuah penghormatan bagi tamu. Ini lah pertama kali saya diangkat oleh masyarakat Nias yang ada di Tapteng ini. Saya pastikan, hari ini dan tanggal ini tidak akan saya lupakan,” kata Bakhtiar, disambut tepuk tangan masyarakat.

Baca Juga :   Mobil Ikan Asal Aceh Nyaris Terbalik di Sirandorung

Foto : Bupati Tapteng didaulat membuka pertandingan dengan melakukan service pertama. 

Penyambutan masyarakat padanya menurut orang nomor satu di Tapteng ini, menjadi motivasi baginya untuk berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat Tapteng.

“Ketika tadi saya diangkat, itu menjadi penyemangat bagi saya dan keluarga, teman-teman serta Pemkab Tapteng dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Karena memang saya tidak mau diangkat-angkat dan baru kali ini saya mau diangkat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar menyumbang Rp30.000.000 ditambah 1 ekor kerbau untuk pertandingan bola Voli tersebut.

“Untuk itu, saya tambahkan hadiah bagi pemenang pertandingan ini sebesar Rp30 juta, ditambah satu ekor kerbau dan uang bumbu Rp 5 juta untuk disembelih bersama masyarakat Nias yang ada di tempat ini,” seru Bupati Tapteng.

Dia juga mengatakan bahwa keberadaan suku Nias di Tapteng jumlahnya cukup banyak.

Harapannya kedepan, ada Tokoh-tokoh Nias yang maju menjadi Anggota Legislatif di Tapteng. Bersama jajarannya, Bakhtiar berjanji akan memberi dukungan.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati didaulat secara resmi membuka Pertandingan Bola Voli Gardanis Cup 2021 dengan melakukan service pertama.

Sebelumnya, Ketua DPP Gardanis, Vinsensius Arianto Gea, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina Gardanis, yaitu Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dia menyebutkan bahwa pertandingan tersebut adalah yang perdana bagi masyarakat Nias.

“Kami sangat bangga atas kehadiran Bapak Bupati Bakhtiar yang menyaksikan langsung kegiatan Ono Niha dan membuka Turnamen ini. Kami sangat bangga memiliki Pembina seperti Bupati Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang begitu mencintai masyarakat Tapanuli Tengah, termasuk Ono Niha. Sekali lagi pak, kami sangat bangga dan terharu. Karena ini sejarah baru bagi masyarakat Ono Niha,” kata Vinsensius.

Baca Juga :   Maling Sepeda Motor Terekam CCTV; Pelaku Memakai Jaket Biru

Vinsensius juga menegaskan, isu yang menyebut Bupati Tapteng tidak mencintai masyarakat Nias, tidaklah benar.

Dengan kehadiran Bupati dalam kegiatan tersebut, telah menjadi bukti kecintaannya kepada masyarakat Nias.

“Kami pastikan, kami tetap mendukung Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bapak Bakhiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul, dan mendukung untuk melanjutkan pembangunan di Tapanuli Tengah ini,” tegasnya.

DPP Gardanis pada kesempatan tersebut memberikan cinderamata kepada Bupati Tapteng.

Diketahui, pertandingan Bola Voli Gardanis Cup 2021 diikuti 27 tim, dengan kategori Putra 20 tim, Putri 7 tim.

Pertandingan perdana dibuka dengan Tim Lumut berhadapan dengan Tim Aek Horsik, Badiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng.

Camat Badiri, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Badiri, Pengurus dan Anggota Gardanis Sibolga-Tapteng, dan Tokoh Masyarakat Nias. (red)

  • Bagikan