Rumah Warga Lansia di Tukka Dibangun Bupati

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama warga lansia penerima bantuan pembangunan rumah.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membangun 4 rumah warga Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dananya ditampung di APBD Tapteng Tahun Anggaran 2021.

Keempat Lansia yang beruntung tersebut diantaranya, Luseria Sibuea (76), warga Lingkungan III, Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka, Rahmawati Sitompul (67), warga Lingkungan I, Kelurahan Bona Lumban, Nurmina Tambunan (72), warga Linkungan I, Kelurahan Aek Tolang dan Nurhaida Sihombing (67), warga Lingkungan II Kelurahan Aek Tolang Induk.

Para Lansia ini keseharian nya bekerja sebagai petani. Mereka mengaku haru dengan perhatian yang telah diberikan Bupati Tapteng tersebut.

Baca Juga :   2 Rumah Terbakar di Manduamas; Bupati Tapteng Langsung Perintahkan Kadis Perkim

Tak hanya 4 rumah tersebut, Bakhtiar juga berjanji akan membangun 4 lagi rumah Lansia pada Februari 2022 mendatang, melalui Program RTLH. Hal tersebut disampaikan Bakhtiar pada pertemuannya dengan warga Tukka, Sabtu (23/10).

Adapun rumah yang akan dibangun merupakan milik Rosalinda Hutagalung (58), warga Desa Sigiring-giring Dusun II. Kemudian, rumah milik Sarma Rut Sitompul (50), warga Desa Sigiring-giring Dusun I, rumah Herdiana Situmorang (46), warga Desa Sigiring-giring Dusun II dan rumah milik Tiomonar Panggabean (53), warga Desa Kalangan II.

Baca Juga :   3 Kepala Daerah Apresiasi Sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Buku Autobiografi Politisi Muda dari Barus

Kepada warga lainnya yang memiliki surat tanah tetapi tidak memiliki rumah, agar menyampaikan permohonannya ke Pemkab Tapteng untuk mendapat bantuan pembangunan rumah lewat program RTLH melalui APBD Tapteng. (ril)

  • Bagikan