Gedung HIKKBAR Segera Berdiri, Ketua Gadang Serahkan Sertifikat Tanah Senilai Rp300 Juta dan Kunci Ambulance

  • Bagikan
Foto : Ketua Gadang HIKKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan sertifikat tanah untuk pembangunan gedung HIKKBAR.

Kantong Berita, TAPTENG-Sebagai wujud kecintaan terhadap kampung halaman, Ketua Gadang (Ketua Besar) Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR), Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan sertifikat tanah seluas 10 x 25 meter persegi yang terletak di Jalan Pipit, Kota Sibolga. Nantinya di tanah tersebut akan berdiri Gedung HIKKBAR.

Selain menyerahkan sertifikat tanah, di acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 tersebut, Katua Gadang juga menyerahkan kunci mobil ambulans HIKKBAR.

Tak hanya Bupati Tapteng, Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan yang juga merupakan keluarga Besar HIKKBAR juga menyerahkan dana hibah Pemko Sibolga sebesar Rp1 miliar untuk membangun Gedung HIKKBAR.

Dana hibah tersebut diterima langsung oleh Ketua Gadang DPP HIKKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua Pembangunan, Ade Parangtua.

Dalam sambutannya Bakhtiar menyampaikan, pemberian hibah tanah dan kunci ambulans untuk DPP HIKKBAR bukan karena kelebihan uang, namun karena kecintaan terhadap kampung halaman.

Baca Juga :   Di Tapteng, Banyak Rumah Rusak Diterjang Badai; Bupati Perintahkan Dinsos Salurkan Bantuan

“Kami serahkan sertifikat tanah ini dengan ukuran 10 x 25 meter persegi di Jalan Pipit Sibolga dengan nilai sekitar Rp300 juta, ditambah dengan kunci mobil ambulans 1 unit untuk digunakan DPP HIKKBAR membantu keluarga besar HIKKBAR dan masyarakat. Juga turut kita terima dana hibah dari Pemko Sibolga Rp1 miliar untuk pembangunan Gedung HIKKBAR. Itu semua sebagai bukti rasa cinta kami selaku putra Barus akan kampung halaman. Karena kami lahir dan besar di Barus, dan mungkin dimakamkan juga nanti di Barus,” seru Bakhtiar.

Foto : Ketua Gadang HIKKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan kunci ambulance secara simbolis. 

Karena menurutnya, membangun rumah HIKKBAR sudah menjadi impiannya sejak lama.

“Dua tahun yang lalu mimpi kami harus membangun Kantor HIKKBAR yang abadi. Artinya, siapapun yang menjadi Bupati Tapteng dan Wali Kota Sibolga, dan menjadi Ketua Gadang (Ketua Besar) HIKKBAR nantinya, sudah ada Rumah Gadang (Rumah Besar) kita, rumah orang Barus yang menjadi milik orang Barus pada saatnya nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sambut Hari Guru Nasional Bupati Tapteng Bangun Rumah Guru Honorer

Pada kesempatan tersebut, Ketua Gadang meminta agar kebudayaan Tarian Sikambang dan bela diri Silat dilestarikan. Karena kegiatan tersebut sangat positif dan diharapkan mampu menghindari generasi muda dari bahaya narkoba.

Di acara peringatan Maulid Nabi tersebut, Wali Kota Sibolga juga menyerahkan pakaian seragam Silat kepada DPP HIKKBAR, yang diterima oleh Koordinator Silat, Mudin Pasaribu.

Hadir pada kegiatan tersebut mendampingi Bupati Tapteng, Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Sibarani, Sekdakab Tapteng serta Pimpinan OPD dua daerah Sibolga dan Tapteng. (red)

  • Bagikan