Konferensi Garuda Plaza Hotel Tetapkan Farianda Putra Sinik Sebagai Ketua PWI Sumut Periode 2021-2026

  • Bagikan
Foto : Ketua PWI Sumut terpilih, Farianda Putra Sinik menyampaikan pidato pertamanya usai Konferensi di Garuda Plaza Hotel Medan.

Kantong Berita, MEDAN-Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 dipegang oleh Farianda Putra Sinik.

Perolehan suara Farianda unggul dari Hermansjah, yang merupakan calon petahana di Konferensi PWI Sumut yang digelar di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (23/10/2021).

Pimpinan Harian Medan Pos tersebut memperoleh dukungan sebanyak 327 suara. Sedangkan Hermansjah, hanya mengumpulkan 189 suara.

Dalam pidatonya usai pembacaan hasil pemilihan, Farianda berucap syukur atas kemenangannya sebagai Ketua PWI Sumut.

Dia berjanji akan merangkul semua anggota PWI dan menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Pemimpin boleh ganti, tetapi PWI tetap menjadi rumah besar wartawan,” kata Farianda.

Konferensi yang dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, juga memilih Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut.

Dan yang berhasil terpilih adalah M Syahrir, yang berhasil meraih 335 suara.

Baca Juga :   Kapolres Sibolga Dijabat AKBP Taryono Raharja

Sementara rivalnya Dedi Sahputra hanya mampu memperoleh 180 suara.

Diketahui, sebagai Ketua Pimpinan Sidang Konferensi PWI Sumut, Zulkifli Gani Oto yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat.

 

PWI Sibolga-Tapteng Sumbang 5 Suara

Konferensi PWI Sumut turut dihadiri Pengurus PWI Sibolga-Tapanuli Tengah. Ada 5 orang dari PWI Sibolga-Tapteng berstatus anggota biasa yang turut menyumbangkan suaranya dalam pemilihan tersebut.

Dukungan dari PT Agincourt Resources (PTAR) tidak terlepas dengan keberangkatan pengurus PWI Sibolga-Tapteng untuk mengikuti konferensi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PTAR yang terus menunjukkan rasa pedulinya kepada PWI. Kiranya kebersamaan dan kemitraan yang sudah terjalin selama ini, terus kita tingkatkan,” ujar Ketua PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom.

Baca Juga :   Wakil Bupati Tapteng Rapat Bersama Wapres Bahas Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik

Sementara, Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono mengakatan, selaku pengelola Tambang Emas Martabe, PTAR terus berupaya untuk tetap konsisten mendukung rekan-rekan wartawan meningkatkan kompetensi melalui kegiatan rutin seperti diskusi, partisipasi dalam event terkait industri pertambangan, media capacity building dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Juga memfasilitasi para wartawan untuk melakukan studi ke pertambangan lainnya. Dan kami berharap media massa terus dapat meningkatkan kualitas pemberitaan,” kata Katarina.

Katarina juga mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Sumut terpilih, Farianda Putra Sinik.

“Kami berharap semoga kemitraan PTAR yang selama ini terjalin sangat baik dengan PWI Sumut bisa terus berlanjut, saling bermanfaat dan saling mendukung tumbuh kembang kedua belah pihak. Sekali lagi selamat dan sukses selalu,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan