Penganugerahan Lomba Karya Tulis Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021; Ini Nama-nama Pemenangnya

  • Bagikan
Foto : Wartawan Sibolga-Tapteng mengikuti acara penganugerahan pemenang lomba karya tulis di Kantor BPJS Kesehatan Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Penganugerahan Lomba Karya Tulis Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021 digelar di Yogyakarta dan diikuti secara virtual di seluruh BPJS Kesehatan yang ada di Indonesia, bersama mitra media BPJS di masing-masing kantor BPJS daerah, seperti di Kantor BPJS Kesehatan Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (28/10).

Ada sebanyak 153 peserta yang mengikuti lomba yang digelar secara nasional di seluruh Indonesia. Dengan kategori yang diperlombakan diantaranya, Media Televisi, Radio, Cetak, Online dan Foto.

Untuk pemenang kategori Televisi
Juara harapan diraih oleh Ervan Wahzudin dari kompas TV dengan judul karya jurnalistik ekosistem kesehatan digital bantu tangani COVID-19. Juara III diraih oleh Stefiani Sirait dari MNC TV, dengan judul karya jurnalistik BPJS kesehatan kembangkan layanan digital mengurangi tatap muka.

Juara II diraih oleh Restu Adi Utomo dari RTV, dengan judul karya jurnalistik inovasi layanan kesehatan lewat aplikasi. Dan Juara I diraih oleh Jimmy Mashuri dari RTV, dengan judul karya tulis remaja 14 tahun berjuang melawan kanker.

Untuk Pemenang kategori Radio, Juara harapan diraih oleh Taufik dari RRI Sintang, dengan judul karya tulis, yang peduli pada kami saat pandemi. Juara III diraih Rian Apridhani dari RRI Palembang, dengan judul karya tulis pelayanan JKN-KIS dimasa pandemi
Juara II benny hermawan dari RRI Surabaya. Juara I diraih oleh Ustad Mukorobin dari RRI Purwokerto, dengan judul karya tulis, semburat Pandawa hingga rimba bakau.

Baca Juga :   Supir Truk Ancam Mogok, Augustia; Tinggal Nunggu Hasilnya Saja, Diizinkan Apa Nggak

Kemudian, untuk Pemenang kategori media cetak, Juara harapan diraih oleh Abdul Jalil dari solo pos, dengan judul karya tulis menjadi peserta JKS-KIS, warga madiun tenang dimasa pandemi COVID-19. Juara III diraih oleh Adi Kurniawan dari Sriwijaya Post, dengan judul karya tulis, reda lewat mobile JKN. Juara II diraih oleh Deonisia Arlinta dari Kompas, dengan judul karya tulis makin mudah menjangkau layanan kesehatan. Dan untuk juara I berhasil diraih oleh Truly Okto Hasudungan P dari Tribun Medan, dengan judul karya tulis, petugas BPJS Satu! Dimasa pandemi. Komitmen melayani dengan hati nurani

Pemenang kategori media online, Juara harapan berhasil diraih oleh Irawan Sapto Adhi dari kompas.com, dengan judul karya tulis pandemi dan cerita mereka yang beruntung terdaftar JKN-KIS. Juara III diraih oleh Lilik Darmawan dari mediaindonesia.com, dengan judul karya jurnalistik, adaptasi dikala pandemi dengan inovasi. Juara II diraih oleh Stefy Thenu dari RMOL Jawa tengah, dengan judul karya tulis, Inovasi penuh arti dimasa pandemi. Dan juara I berhasil diraih oleh Siti Masudah Isnawati dari suaramerdeka.com, dengan judul karya jurnalistik JKN-KIS tumpuan keluarga ditengah Pandemi corona.

Pemenang Kategori foto jurnalistik, juara harapan diraih oleh Nur Chamim dari Jawa Pos Radar Semarang, Juara III dipegang oleh Adwinata Solihin dari Antara foto, Juara II diraih Muchtamir dari koran sindo dan Juara I berhasil diraih oleh Sukirman dari koran sindo.

Baca Juga :   Kunker ke Sibolga, Gubsu Edy; Saya lihat kondisinya disini ternyata cukup Clear

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti dalam sambutannya berharap, dengan terpilihnya para pemenang lomba, menambah semangat jurnalis di seluruh Indonesia untuk tetap berkarya.

Karena media massa merupakan salah satu sumber informasi yang mampu membentuk opini masyarakat.

“Kami menyadari bahwa peran media dalam menyampaikan informasi BPJS Kesehatan sangat besar. Sehingga masyarakat mengetahui akan program dari BPJS itu sendiri, termasuk penanganan pasien COVID-19 oleh BPJS Kesehatan. Dan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para jurnalis, kami mengadakan lomba karya jurnalistik ini. Dengan harapan peran media semakin maksimal dalam menyampaikan informasi yang benar dan berimbang,” kata Ali Gufron.

Menurutnya, penganugerahan ini sengaja diselenggarakan pada Hari Sumpah Pemuda, agar semangat Sumpah Pemuda terus bergelora di hati para jurnalis dan juga masyarakat Indonensia.

Pesannya kepada masing-masing BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia khususnya bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, agar terus menjalin kerjasama yang baik dengan media.

Di kantor BPJS Sibolga, puluhan jurnalis turut mengikuti acara penganugerahan secara virtual.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, Bernat Sibarani hadir langsung mengikuti rangkaian acara, didampingi Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, Elvina Syaprafani Batubara dan salah seorang Staf Umum Kesekretariatan BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Romeo Kurniawan Darma. (red)

  • Bagikan