Pembangunan Diera Kepemimpinan Bakhtiar-Darwin Merata Hingga Pelosok Desa; Infrastruktur jalan sepanjang 243,90 Km dan 857 Rumah Warga

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di acara launching buku autobiografi Politisi Muda dari Barus.

Kantong Berita, TAPTENG-Launching buku Autobiografi Politisi Muda dari Barus yang digelar di Gedung Serbaguna Pandan dihadiri oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Tak hanya Bobby, hadir pula Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan.

Pada acara tersebut, disajikan sebuah video tentang pencapaian pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul.

Pada video tersebut, tampak banyak jalan di Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah dibangun kedua Politisi muda ini.

Tak hanya di kawasan perkotaan, pembangunan infrastruktur jalan juga merata hingga ke pelosok desa.

Baca Juga :   Setiba Dilokasi Pertandingan Voli, Bupati Tapteng Ditandu; Sebagai Bentuk Kecintaan Masyarakat Nias

Sebelumnya, warga dipedesaan hanya merasakan susahnya berjalan di jalanan yang berlumpur dan berbatu, karena kurangnya perhatian dari Kepala Daerah sebelumnya.

Namun sekarang, berkat tangan dingin Bakhtiar Ahmad Sibarani membawa perubahan yang sangat signifikan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pembangunan infrastruktur jalan ini mendukung lancarnya arus transportasi di desa yang memiliki multi efek, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Karena dengan tersedianya akses jalan yang bagus, akan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil Pertanian, Perkebunan dan hasil Laut mereka.

Dari data yang diperoleh, sejak memimpin tahun 2017 hingga 2021, pasangan Bakhtiar-Darwin telah membangun infrastruktur jalan sepanjang 243,90 Km. Dengan rincian, pembangunan jalan Hotmix sepanjang 219,52 Km, jalan Lapen sepanjang 23,49 Km dan jalan Telford (pengerasan) sepanjang 0,887 Km.

Baca Juga :   Sekda Tapteng Diganti, Yetty Sembiring Ditunjuk Sebagai Plt

Selain membangun jalan, Bakhtiar dan Darwin juga telah membangun sebanyak 857 rumah warga yang kurang mampu yang tersebar di 20 Kecamatan melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pembangunan rumah ini merupakan salah satu Misi Bakhtiar dan Darwin pada saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, yakni terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santunan kematian bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. (red)

  • Bagikan