Vaksinasi di Tapteng Terkendala Ketersediaan Vaksin; Dosis pertama masih 40 persen, kedua 30 persen

  • Bagikan
Foto : Vaksinasi yang digelar oleh Polres Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Hingga kini proses vaksinasi masyarakat masih gencar dilakukan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tercatat, pencapaian vaksinasi di Tapteng hingga kini masih mencapai 40 % untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 30 %.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy C Sama dalam keterangannya usai menggelar rapat di kantor Bupati Tapteng, Kamis (4/11/2021).

“Untuk vaksinasi, kita kerjasama, Pemda, Polri dan Kodim. Hampir tiap hari kita melakukan vaksinasi. Dinas kesehatan juga melakukan vaksinasi di masing-masing puskesmas. Saat ini posisi kita, Kabupaten Tapanuli Tengah di posisi 40 persen dosis pertama. Yang kedua, kurang lebih 30 persen. Pelajar 61 persen, lansianya 40 persen,” terang Kapolres.

Baca Juga :   Jurtul Togel Sitonong di Tangkap dari Rumahnya; Barang Bukti Disita dari Kamar

Kini, kendala yang sedang dihadapi untuk pencapaian 70 % jumlah warga yang tervaksin di Tapteng adalah ketersediaan vaksin yang kurang.

“Namun saat ini, hambatan kita adalah jumlah vaksin. Jadi intinya, masalahnya disini adalah vaksin nya yang kurang. Kalau melalui jalur kami Polri, kami sudah minta ke pak Kapolda. Pak Kapolda sudah memberi banyak sekali vaksin, namun tetap saja kurang, menutupi 70 persen yang kita inginkan,” ungkapnya.

Bahkan, pihak nya juga telah meminta ke Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk penambahan stok vaksin di daerah.

“Kita minta dukungan dari pemerintah provinsi maupun pusat, agar Kabupaten/Kota yang belum 70 persen bisa ditambahkan lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Polisi Sterilkan Bandara FL. Tobing dari Bahan Peledak

Sekilas disampaikan perwira dua melati ini, bahwa kondisi COVID-19 di Tapteng saat ini, aman. Dimana, dari data yang ada, tidak ditemukan lagi pasien yang terpapar COVID-19.

Kondisi tersebut kata Kapolres patut disyukuri, dan itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang mendukung pelaksanaan vaksinasi.

“Kita mobile hingga ke desa-desa.
Bahkan warga pulau mursala yang jumlah nya sekitar 70 KK pun sudah selesai di vaksin. Saat ini COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah sudah nol. Itu karena sudah banyaknya yang di vaksin. Dari kesehatan, dengan vaksinasi bisa meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat,” tandasnya. (red)

  • Bagikan