Pengedar Ditangkap Saat Memaket Sabu di Gang Bencong

  • Bagikan
Foto : Tersangka JF usai menjalani pemeriksaan di Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Polisi menangkap seorang pria dari sebuah rumah kosong di Gang Bencong, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (28/10/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti dari pria yang diketahui berinisial JF (32) tersebut, sebuah Kotak plastik berisi 19 paket Sabu-sabu. Kemudian ditemukan lagi 1 paket Sabu yang terpisah, 2 korek gas, alat hisap Sabu alias bong terbuat dari botol kaca, sebuah Handphone dan uang sebanyak Rp264.000.

Warga jalan Jetro Hutagalung Lingkungan IV Kelurahan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Sibolga guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :   Nyabu di Kamar Mandi Umum Gang Nuri, 2 Nelayan Digelandang Polisi

Diketahui, JF ditangkap saat memaket Sabu-sabu yang baru saja dia beli dengan seorang temannya yang saat penggrebekan berhasil melarikan diri.

“Dari hasil tes urine, JF positif mengandung Amphetamine,” kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangan persnya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Selasa (9/11/2021).

Kepada penyidik, JF mengaku memperoleh Sabu dari seseorang, yang identitasnya telah diketahui Polisi, Kamis (28/10/2021).

“Transaksi di dekat rumah JF. Dibeli sebanyak 1 zak atau 5 gram seharga Rp3 juta. Sabu kemudian dibagi menjadi 20 bungkus. Selain untuk dikonsumsi, JF juga menjual/mengedar kembali Sabu tersebut dengan harga Rp200 ribu sampai Rp850 ribu,” ungkap Sormin.

Baca Juga :   Polisi Hadang Pengendara Septor di Depan Tanggo Saratus; Pengakuannya, Baru Pulang Minum Tuak

Usia menjalani pemeriksaan, ayah 1 anak tersebut kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I (Sabu), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (red)

  • Bagikan