Mengganggu Kenyamanan Masyarakat, Polres Sibolga Tertibkan Knalpot Blong

  • Bagikan
Foto : Sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot Blong diamankan di kantor Sat Lantas Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Sat Lantas Polres Sibolga menggelar razia penertiban sepeda motor dan beca bermotor yang memakai knalpot blong atau Racing, yang sangat menggangu kenyamanan masyarakat, Sabtu (13/11/21).

Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprianto, SH dalam keterangannya mengatakan, knalpot blong menimbulkan suara keras dan bising, yang mengganggu kenyamanan masyarakat baik pengguna jalan dan masyarakat lainnya.

Petugas menindak pemilik kendaraan dengan cara simpatik yakni dengan meminta pemilik agar mencopot knalpot blongnya dan menggantinya dengan knalpot standart, sesuai bawaan pabrik.

Baca Juga :   Waspada Surat Rapid Test Palsu; 2 Pelaku Berhasil Ditangkap Polres Sibolga

Knalpot blong kemudian disita untuk jadi barang bukti dan akan dimusnahkan.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK menegaskan akan tetap melakukan penertiban knalpot blong di wilayah hukumnya.

“Dengan tujuan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat di kota Sibolga,” tegas Kapolres Sibolga.

Baca Juga :   Wasev TMMD Tinjau Pembukaan Jalan Baru di Desa Siantar CA

Selain memberikan tindakan tilang maupun teguran, Sat Lantas Polres Sibolga juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan khususnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di kota Sibolga.

Para orangtua juga dihimbau agar memberi bimbingan dan arahan kepada Putra-putrinya untuk tidak menggunakan knalpot blong. (red)

  • Bagikan