Wujudkan Pilkades Damai – Seorang Cakades di Tapteng Pilih Mundur dan Dukung Calon Lain

  • Bagikan
Foto : Hasdar dan.M. Suhardi sepakat berdamai dan saling mendukung.

Kantong Berita, TAPTENG-Ada yang menarik di perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini.

Salah seorang calon Kepala Desa (Cakades) mengundurkan diri dan mendukung calon yang lain. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan ketentraman Desa.

Cakades tersebut bernama M. Suhardi Sihotang (53) yang mengaku siap mendukung Hasdar Effendy (56) yang merupakan calon Petahana untuk Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat.

Menurut M. Suhardi, keputusannya tersebut sudah matang, apalagi dia dan Hasdar masih ada hubungan keluarga.

“Sama saja, mau saya ataupun pak Hasdar yang jadi Kepala Desa, tujuannya kan sama, untuk kemajuan Desa Pasar Sorkam. Apalagi, kita masih keluarga. Untuk apa berantam-berantam,” kata M. Suhardi, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :   Tapteng Masuk Daftar Daerah Food Estate, Bupati Tapteng; 6.350 Hektare lahan sudah siap di 3 Kecamatan

Untuk itu, M. Suhardi mengaku siap berjuang memenangkan Hasdar menjadi Kepala Desa Pasar Sorkam untuk kedua kalinya.

“Saya dan keluarga siap mendukung pak Hasdar,” ungkapnya.

Sementara itu, Hasdar mengaku terharu dengan keputusan yang diambil M. Suhardi. Dia berjanji, bila terpilih nanti, akan memperjuangkan M. Suhardi sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) untuk mendampinginya menjalankan roda pemerintahan Desa Pasar Sorkam.

“Saya janji, kalau saya menang, Suhardi akan saya perjuangkan menjadi Sekdes. Bahkan, kalau niat saya maju sebagai calon legislatif tahun 2025 mendatang dan berhasil terpilih, saya juga akan memperjuangkan nya untuk menggantikan saya sebagai Kepala Desa. Itu janji saya,” tegasnya.

Baca Juga :   Launching Buku Autobiografi Politisi Muda dari Barus; Bakhtiar Ahmad Sibarani Meniti Karir dari Anggota DPRD Hingga Jadi Bupati Tapteng

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI) Kabupaten Tapanuli Tengah, Hasdar menghimbau kepada Desa lainnya, yang melaksanakan Pilkades untuk mencontoh kebersamaannya dengan M. Suhardi.

“Ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain. Buat apa kita gontok-gontokan pada saat Pilkades. Kita dukung Pilkades damai di Tapteng,” pungkasnya.

Diketahui, pendaftaran calon Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah telah selesai dilakukan pada 18 November 2021.

Untuk pelaksanaan pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan 20 Desember 2021. Selain Desa Pasar Sorkam, masih ada 84 Desa lainnya di Tapteng yang akan melaksanakan Pilkades serentak. (red)

  • Bagikan