Lagi, Bupati Tapteng Lantik Mantan Ajudannya Jadi Lurah

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik mantan ajudannya Andrea Avelina A.B, S. STP menjadi Lurah Sibuluan Baru.

Kantong Berita, TAPTENG-Setelah sebelumnya melantik beberapa mantan ajudannya dengan berbagai jabatan strategis, kali ini Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali melantik ajudannya.

Dia adalah Andrea Avelina A.B, S. STP yang dilantik menjadi Lurah Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan.

Andrea diketahui pernah menjadi ajudan Bupati selama 4 tahun, kini dia mendapat amanah memangku jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan terhadap wanita kelahiran Semarang itu dilangsungkan bersama 143 orang pejabat lainnya di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (22/11/2021).

Pada acara pelantikan itu, Bupati Tapanuli Tengah menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk menjaga amanah jabatan dengan baik.

“Bagaimanapun kondisi dan situasi lapangan, bekerjalah dengan baik. Bekerjalah kamu seakan tidak butuh uang. Cintailah seakan kamu tidak pernah tersakiti, dan menarilah seolah-olah tidak ada orang yang melihatmu,” kata Bupati.

Kepada Kepala BKD, yang juga dilantik, secara khusus Bupati meminta agar bekerja secara profesional dan jangan ada yang dipersulit.

Baca Juga :   15 Gereja di Kecamatan Sukabangun Terima Dana Hibah dari Bupati Tapteng

Juga kepada Camat dan Lurah lainnya, Bupati menekankan agar menjadi contoh yang baik di daerahnya masing-masing.

“Tunjukkan kinerja anda dengan baik, bekerjalah dengan hati, layani dan ayomi masyarakat dengan baik sehingga berdampak kepada terwujudnya visi-misi pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah,” tegas Bakhtiar.

Usai acara pelantikan, Andrea Avelina mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan Bupati kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah mempercayakan amanah jabatan Lurah ini kepada saya. Saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan visi-misi Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul,” ujar Andrea.

Dia juga bertekad, pengalamannya saat menjadi Ajudan Bupati selama 4 tahun, akan dia gunakan dalam menunjang kinerjanya di kelurahan.

Baca Juga :   Peringatan Hari Dharma Karyadhika, Yasonna Tekankan 5 Hal Kepada Jajaran Kemenkumham

Sebelum melantik Andrea Avelina menjadi Lurah, jauh sebelumnya Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani sudah melantik mantan ajudannya Yetty Sembiring, S.STP, MM, menjadi Sekdakab Tapteng, Yessy Mayasari S.STP sebagai Kabag Umum Setdakab Tapteng.

Dan satu lagi yang pernah menjadi ajudannya, Ahmad Syukri Penarik yang diperjuangkan Bupati menjadi Ketua DPRD Kota Sibolga periode 2019-2024.

Setelah itu, Bakhtiar kembali melantik mantan ajudannya Khairunnisa Marbun, S.STP menjadi Camat Barus.

Selain melantik para mantan ajudannya, Bupati berusia 37 tahun tersebut juga telah melantik seorang wanita Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd, yang pernah menjadi gurunya sebagai Kepala Sekolah di SMPN 1 Barus.

Perhatian Bupati terhadap para mantan ajudannya tersebut sempat viral dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan juga para warganet. (red)

  • Bagikan