Bagikan 400 Paket Sembako di Peringatan HGN ke-76, Bupati Tapteng Bantah Isu Pemotongan TPP

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di SMPN 1 Barus Utara.

Kantong Berita, Tapteng- bupati Tapanuli Tengah membagikan bantuan sembako kepada 400 warga kurang mampu di desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021).

Pembagian bantuan tersebut merupakan program PGRI ‘Guru berbagi’ dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76 yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya.

Acara yang digelar di SMPN 1 Barus Utara tersebut mengusung tema ‘Bangkitlah guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh’.

Dalam arahannya, Bupati menegaskan bahwa pembagian bantuan tersebut bukan karena kelebihan uang, melainkan untuk lebih mendekatkan Guru dengan masyarakat.

Baca Juga :   Tak Hanya Bangun Rumah, Bupati Tapteng juga Belikan Tanah untuk Guru Honorer

“Apa yang ditakdirkan Tuhan itulah yang terbaik. PGRI berbagi bukan karena kaya, tapi ingin mendekat kepada masyarakat,” kata Bakhtiar.

Sekilas, pada kesempatan tersebut Bupati menyinggung soal isu TPP Guru yang dipotong oleh Kepala Daerah.

Bupati muda ini tidak menampik adanya pemotongan TPP. Namun, dia membantah kalau pemotongan itu dilakukan oleh Kepala Daerah, melainkan oleh pemerintah pusat untuk penanggulangan Pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Semarak HUT RI ke 76, Bupati Tapteng Bagikan Bansos dan Alat Pertanian

“Jangan mau dipecah belah oleh provokator. Tidak ada niat saya untuk memotong TPP. Transfer dana itu dari pusat yang dipotong untuk penanganan Covid,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Syahputra Silitonga. Kemudian, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tapteng, Boy Hasibuan, Kadis Kominfo Tapteng beberapa OPD Pemkab Tapteng, Camat, Lurah dan Kepala Desa. (red)

  • Bagikan