Bupati Tapteng Beli Tanah untuk Bocah Tuna Netra yang Hafidz Quran Bernama Tengku

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Tengku, bocah Tuna Netra yang Hafidz Quran.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dibuat terharu oleh seorang bocah Tuna netra diacara ramah tamah dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan Forkopimka di halaman Kantor Camat Pandan, Jumat (26/11).

Bocah berusia 10 tahun tersebut bernama Tengku, yang mampu menggugah hati Bupati lewat suara merdunya melantunkan ayat suci Al-Quran.

Meski tak bisa melihat sejak lahir, namun Tuhan memberinya kelebihan, bahkan melebihi orang normal. Tengku mampu menghafal Quran.

Dipertemuan pertama tersebut, Bupati Tapteng langsung memberi Tengku sejumlah uang untuk dipakai memenuhi kebutuhan hidup Tengku sehari-hari.

Baca Juga :   Satpol PP Bongkar 'Pondok Kitik-kitik' di Pantai Indah Kalangan; Ditemukan Banyak Alat Kontrasepsi Bekas

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Bupati sempat berbincang-bincang dengan Tengku. mengetahui Tengku dan kedua orangtuanya selama ini tinggal di rumah kontrakan menambah kesedihan Bakhtiar.

Awalnya Bupati ingin membangun rumah bocah tersebut melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Namun, setelah mengetahui, Tengku dan orangtuanya tidak punya rumah sendiri, Bupati pun berjanji akan membelikan sebuah pertapakan dengan uang pribadinya. Kemudian, akan membangun rumah, untuk Tengku dan Keluarga berteduh dan tidak lagi hidup berpindah-pindah.

“Ngontrak rupanya orang ini. Ya sudah, saya akan belikan tanahnya, habis itu kita bangun. Kalau bisa secepatnya,” kata Bupati sambil memegang kedua tangan Tengku dan memandang wajahnya dengan penuh haru.

Baca Juga :   Sudah 123 Mahasiswa Kurang Mampu yang Mendapat Bea Siswa dari Bupati Tapteng

Kepada masyarakat yang hadir pada acara ramah tamah tersebut, Bakhtiar mengaku malu dengan diri sendiri, melihat Tengku yang tuna netra hafidz Quran.

“Kita malu melihat Tengku yang tidak bisa melihat, tapi hafidz Quran. Ini pelajaran buat kita,” kata Bakhtiar.

Tak hanya itu, Bupati muda ini juga berjanji akan memberi Tengku hadiah pada ulang tahunnya yang ke 11 tahun, di bulan yang akan datang. (red)

  • Bagikan