Ansipasi Penyebaran Covid-19; Bupati Taput Bagikan Masker

  • Bagikan
Foto : Bupati Taput, Nikson Nababan bagikan masker kepada warga.

Kantong Berita, TAPUT-Inilah bentuk kepedulian Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan kepada warganya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Bupati plontos ini telah membagikan wedang jahe dan telor. Kali ini, Putra asli Taput ini membagikan masker, untuk menjag warganya dari serangan virus berbahaya tersebut.

Dalam keterangannya disela-sela pembagian masker atau yang biasa disebut dengan APD di Pasar Tradisional Pahae Julu dan Posko perbatasan Simangumban-Sipirok, Nikson menyebut kalau APD harus dikenakan saat berada di tempat keramaian.

“Semua pedagang harus pakai masker. Untuk itulah hampir semua pasar di Kecamatan, kita kunjungi dan bagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar. Ini slah satu APD yang harus dipakai ketika berada di tempat keramaian,” kata Nikson sembari membagikan masker bersama Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo dan Kapolres Taput diwakili Wakapolres Mukmin Rambe, anggota DPRD Taput Dapil 5 dan beberapa Pimpinan OPD, Jumat (3/4).

Baca Juga :   Warga Tapteng Berstatus PDP Meninggal Dunia di RS Pirngadi; Ada Riwayat Penyakit Paru

Tak hanya melindungi diri dengan APD, upaya lain yang harus dilakukan adalah dengan memperketat pengawasan terhadap warga luar kota yang masuk ke Taput.

“Kita juga akan semakin perketat pengawasan terhadap orang-orang yang masuk ke Taput, terutama di setiap perbatasan. Saya minta kepada petugas yang disini untuk bekerja lebih ekstra lagi, tolong semakin diperketat. Setiap orang yang masuk ke wilayah kita, harus benar-benar yang sudah lolos dari tangan bapak, ibu petugas di posko ini. Jangan sampai lolos, jangan lengah, satu saja masuk yang terjangkit tanpa kita ketahui, penyebarannya akan sangat cepat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pemkab Taput Raih Predikat Opini WTP yang ke-6

Ditimpali oleh Dandim 0210/TU, yang mengimbau agar mobil-mobil dari luar Taput, diperketat pengawasannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Taput menyerahkan bantuan berupa sembako, minuman kesehatan berupa susu dan sari buah. Tak hanya itu, Nikson juga membagikan peralatan dan perlengkapan bagi para petugas posko dalam menjalankan tugas. (alf)

  • Bagikan