Antar Sabu Pesanan; Ternyata Petugas yang Menyamar

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga kembali menangkap seorang pria diduga sebagai pengedar Sabu-sabu dari jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (24/6) sekira pukul 23.30 WIB.

Polisi menyita barang bukti Sabu sebanyak 2 paket seberat dari Saku Jaket pelaku.

Menurut Polisi, penangkapan pria berinisial RWS (25) tersebut berkat strategi Undercover Buy atau penyamaran yang dilakukan.

“Ditemukan 2 bungkus kecil diduga sabu-sabu pada saku kiri jaket merk ZFA DNM. Kemudian, pelaku dibawa ke Polres Sibolga. Setelah urine ditest, ternyata positif mengandung Amphetamine,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin dalam keterangan persnya, Rabu (8/7).

Baca Juga :   3 Kali Mencuri Selalu Diselesaikan Secara Kekeluargaan; Kali Ini Pasrah Nginap di Tahanan

Dari hasil pemeriksaan, pria yang merupakan warga sekitar tersebut mengaku kalau Sabu yng disita dari tangannya rencananya akan dijual kepada pemesan yang ternyata seorang petugas.

“Dia tidak tahu kalau yang memesan Sabu itu adalah petugas,” katanya.

Kepada penyidik, ayah 2 anak tersebut menyebutkan nama seseorang yang menurutnya sebagai pemilik Sabu.

Baca Juga :   Satu Lagi, Pemilik Sajam di Sibolga Ditangkap; Seorang Mahasiswa yang Hendak Tawuran

“Sabu-sabu diperoleh dari seseorang, yang identitasnya telah dikantongi. Dibeli dengan harga Rp300.000, sebanyak 2 bungkus kecil,” ungkap Sormin.

Usai menjalani pemeriksaan, RWS kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Siholga.

Diduga telah melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan