Asyik ‘Nyabu’ di Pekuburan Huta Barangan, Pekerja Doorsmeer Ditangkap

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria diamankan Polisi dari sebuah Pekuburan di Kelurahan Huta Barangan, Kecamatan Sibolga Utara, Rabu (18/11) sekira pukul 10.30 WIB.

Menurut Polisi, pria berinisial DPS (21) warga jalan Jendral Sudirman tersebut baru saja mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu bersama seorang temannya.

Saat penangkapan, temannya bersama dengan pengedar Sabu berhasil melarikan diri.

Dari lokasi, Polisi menemukan barang bukti berupa Sabu sebanyak 3 paket terbungkus plastik bening. Setelah ditimbang beratnya 2,9 gram.

Kemudian, sebuah alat hisap Sabu atau bong, yang terbuat dari botol bekas teh pucuk, yang mana pada tutupnya terpasang 2 buah pipet plastik.

Ada juga ditemukan, sebuah pipet kaca bekas bakaran sabu, sebuah plastik cotton buds dan plastik bening bekas pembungkus Sabu, menempel serbuk kristal warna putih.

Sebuah timbangan digital dan 1 unit Sepeda Motor jenis honda beat warna putih biru tanpa Nomor Polisi.

Baca Juga :   Jurtul KIM Ditangkap dari Sebuah Warung di Tapteng

Dari hasil pemeriksaan, pria yang kesehariannya bekerja di sebuah Doorsmeer tersebut mengaku kalau dirinya diajak mengonsumsi Sabu oleh temannya yang telah kabur.

“Waktu DPS berada dilokasi penyucian mobil (Doorsmeer) di Kilometer 3 jalan Sibolga-Tarutung, datang temannya, identitasnya telah dikantongi, mengatakan ayo konsumsi Sabu dibawah (Huta Barangan). Kemudian DPS menjawab, ayo, tapi kemarin baru ada penggrebekan. Temannya menjawab, ayolah, nggak ada itu dan amannya itu. Kemudian dia dan temannya berjalan menuju pekuburan tersebut,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Jumat (27/11).

Di Pekuburan tersebut, keduanya ketemu dengan penjual Sabu. Setelah beli Sabu kepada penjual, yang namanya telah dikantongi Polisi, keduanya pun mengonsumsi Sabu bersama. Saat asyik menikmati barang haram tersebut, Polisi datang dan berhasil menangkap DPS.

Baca Juga :   Ditangkap di Bukit Jalan Murai; Disita 7 Paket Sabu dari Buruh Bangunan

“Petugas datang, sedangkan dua orang melarikan diri. Sebelum lari, DPS melihat orang yang jual Sabu menjatuhkan sebuah plastik cotton buds berisi 3 bungkus Sabu dan sebuah timbangan digital,” ungkapnya.

Usai menjalani pemeriksaan, DPS akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu) dan Permufakatan jahat dalam melakukan tindak pidana Narkotika Golongan I sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan