Belanja Sabu dari Sibolga Julu; Ditangkap Saat Menunggu Teman di Pinggir Jalan

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria ditangkap Polisi dari jalan Ade Irma Suryani Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (13/6) sekira pukul 16.30 WIB.

Pria berinisial DS (32) warga jalan DR. IL Nommensen, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara tersebut ditangkap saat berdiri didekat sepeda motornya.

Dari hasil penggeledahan, Polisi menemukan barang bukti berupa Sabu sebanyak 2 paket, yang disembunyikan di Bagasi sepeda motornya.

Menurut Polisi, penangkapan DS bermula dari informasi masyarakat.

Saat diperiksa, DS mengaku Sabu tersebut dibeli dari seseorang di daerah Sibolga Julu. Sabu tersebut rencananya hendak di konsumsi bersama temannya, yang sebelumnya menghubunginya dan mengajaknya untuk membeli Sabu.

Baca Juga :   Belum Sempat Hisap Sabu, Seorang Buruh di Jalan Murai di Jemput Polisi

“Sekira pukul 13.30 WIB, DS dihubungi oleh orang yang telah dikenalnya dan mengajaknya untuk beli Sabu. Berapa dari kau, DS menjawab Rp130.00. DS kemudian berangkat menemui orang tersebut ke Pasar Belakang Sibolga dengan mengenderai honda beat warna hijau BB 4807 MR miliknya,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Sabtu (20/6).

Setelah menerima uang dari temannya, DS kemudian menghubungi penjual Sabu yang menyuruhnya untuk datang ke daerah Sibolga Julu.

Baca Juga :   Residivis Mencuri Lagi, Ditangkap Dari Rumah Warga di Desa Lopian

“DS memesan 2 paket, 1 paket Rp130.000, 1 lagi paket Rp80.000,” ungkapnya.

 

Setelah memperoleh barang haram tersebut, DS pun meletakkan Sabu didalam bagasi sepeda motornya dan pergi ke jalan Ade Irma Suryani.

Saat menunggu temannya datang, Polisi pun datang dan menangkapnya.

Polisi kemudian menetapkan DS sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (jul/kb)

  • Bagikan