Hukum  

Berdiri di Depan Warkop, Jurtul Togel Ditangkap Polisi

Kantong Berita, SIBOLGA-Di Sibolga, seorang pria diamankan oleh polisi di depan sebuah warung kopi di jalan Ketapang, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, pada Kamis (11/2) sekitar pukul 21.20 WIB karena diduga terlibat dalam perjudian jenis tebak angka atau Toto Gelap. Barang bukti yang disita termasuk uang tunai sebesar Rp292.000, sebuah handphone, 5 lembar kertas kecil dengan angka tebakan, dan sebuah pulpen.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, menyatakan bahwa tim Reskrim Polres Sibolga merespons laporan dari masyarakat mengenai keberadaan pria tersebut. Pria tersebut, yang dikenal sebagai YS alias PR (42), merupakan penduduk setempat dan mengakui telah menjalankan usaha sampingan jenis ini selama 2 bulan dengan omzet harian sekitar Rp200.000 hingga Rp350.000. Dia juga mengaku mendapatkan 20% dari omzet harian tersebut.

YS mengakui bahwa dia tidak bermain sendiri dalam permainan tebak angka tersebut, melainkan ada seorang bandar di belakangnya yang telah dikenali oleh pihak polisi. Angka yang dipasang dikirim kepada seseorang melalui ponsel, yang identitasnya telah dikantongi oleh pihak berwenang.

Setelah menjalani pemeriksaan, YS ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga atas dugaan melanggar pasal 303 ayat (1) ke 1 dan 2 KUHPidana, yang dapat dikenai hukuman penjara hingga 5 tahun(ril/jul/kb)