Datangi Tempat Umum, Polisi Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Dalam rangka operasi Aman Nusa II Tahun 2020, Polres Sibolga mendatangi tempat-tempat umum, guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 pada masa kebiasaan adabtasi baru atau New Normal, Senin (13/7).

Kegiatan dipimpin oleh Perwira Pengendali, Iptu R. Sormin, bersama 4 Personil Polres Sibolga lainnya. Kemudian, 6 personil dari SatPol PP Sibolga serta 6 personil dari BPBD Sibolga.

“Adapun Kegiatan tersebut dilakukan dengan maksud, agar warga Kota Sibolga mengetahui langkah-langkah mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19,” kata Sormin dalam keterangan persnya.

Baca Juga :   Darwin Pohan-Rivorman Saleh Manalu Deklarasikan Diri Sebagai Pasangan DARMA; Bersama Kawan Seperjuangan, Kita Harus Memenangkan Pertandingan

Tak hanya itu, para petugas ini juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan Pola hidup bersih dan sehat. Selalu jaga jarak fisik pada saat ditempat-tempat keramaian seperti, Karaoke, Cafe, rumah makan dan warung kopi.

“Kemudian, agar disiplin memakai masker apabila keluar rumah. Selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas. Pemilik cafe dan rumah makan harus menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk dan keluar,” imbuhnya.

Baca Juga :   Syarfi Resmikan Rumah Promosi IKM; Sediakan Berbagai Oleh-oleh Khas Sibolga

Adapun tempat-tempat yang didatangi, yang sering dikunjungi masyarakat diantaranya, Kedai Kopi Pasar Kota, Kedai Kopi Bali, warung Kopi Alun dan warung sarapan Pasar Baru. (ril/jul/kb)

  • Bagikan