Di Sibolga, Kurir Sabu Tertangkap; Sempat Buang Barang Bukti

  • Bagikan
Foto : EH saat menjalani pemeriksaan di Polres Tapteng.

Kantong,TAPTENG-Satuan Reskrim Narkoba Polres Tapteng Sumatera  menanUtara berhasil menangkap seorang pria dari Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Selasa (31/3) sekira pukul 14.30 WIB. Dari tangan pria berinisial EH alias F tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu terbungkus plastik bening.

Menurut Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat dalam keterangan persnya melalui Paur Humas Ipda J. Sinurat mengatakan, EH ditangkap bermula dari informasi masyarakat.

“Bermula, tim opsnal Sat Resnarkoba Polres tapteng mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang sudah sering melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis sabu. Setelah mendapat info ciri-ciri pelaku, lalu tim opsnal mengecek kebenaran informasi tersebut,” kata J. Sinurat.

Baca Juga :   Supir Truk Ancam Mogok, Augustia; Tinggal Nunggu Hasilnya Saja, Diizinkan Apa Nggak

Saat penangkapan, EH sempat membuang barang bukti ke tanah. Beruntung saat itu, petugas melihat lalu menyuruh EH untuk mengambil kembali benda yang dibuangnya.

“Tim melihat seorang laki-laki sesuai dengan ciri ciri yang diinformasikan masyarakat. Lalu tim mendekati laki-laki tersebut. Lalu laki-laki tersebut membuang sebuah benda kecil yang terbungkus plastik ke tanah. Lalu tim opsnal mengamankan laki-laki tersebut dan menyuruhnya mengambil benda yang dibuangnya. Setelah EH mengambil benda yang dibuangnya ke tanah dan menyerahkannya kepada tim opsnal, ternyata benda tersebut adalah 1 bungkus Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lagi, Jurtul Togel di Tapteng Ditangkap

Tak sampai disitu, petugas masih melakukan penggeledahan badan terhadap EH, yang merupakan warga setempat tersebut. Namun tidak ditemukan barang bukti lainnya.

Kepada petugas, EH yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan tersebut mengaku hanya sebagai kurir, yang tugasnya hanya mengantar sabu pesanan. Sementara, sabu tersebut kata EH merupakan milik TH alias P.

“Kemudian tim melakukan pencarian keberadaan TH Alias P dirumahnya atau ditempat biasa mangkal atau bermain, namun belum berhasil tertangkap. Diduga TH telah melarikan diri setelah mengetahui EH tertangkap,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan