banner 728x250

Di Sibolga, Polisi Amankan Ganja dari Tukang Becak

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Personil Polres Tapteng kembali mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dari jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Jumat (14/8) sekira pukul 20.00 WIB.

Dari tangan pria berinisial R (39) yang diketahui merupakan warga sekitar ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus ganja kering seberat 90 gram.

“Personil mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki memegang, memiliki dan menguasai narkotika jenis ganja. Lalu personil mendekati laki-laki tersebut dan menangkapnya,” terang Kapolres Tapteng AKBP Nicolas melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, Sabtu (15/8).

Baca Juga :   Mencuri Sepeda Motor di Sibolga, Warga Kampar Ditangkap dari Bilyar Sihopo-hopo

Saat ditangkap, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak ini sempat membuang barang bukti. Beruntung petugas melihat.

“Setelah petugas menyuruh mengambil benda yang di buang ke tanah, R kemudian digelandang ke Mapolres Tapteng guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Napi Asimilasi di Sibolga Berulah Lagi; Jambret Pengendara Sepeda Motor

Usai menjalani pemeriksaan, R akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan RTP Polres Tapteng.

Karena telah melanggar pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 111 ayat (1) dari Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, R diancam hukuman paling sedikit 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan