Di Sibolga, Polisi Amankan Ganja dari Tukang Becak

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Personil Polres Tapteng kembali mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dari jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Jumat (14/8) sekira pukul 20.00 WIB.

Dari tangan pria berinisial R (39) yang diketahui merupakan warga sekitar ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus ganja kering seberat 90 gram.

“Personil mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki memegang, memiliki dan menguasai narkotika jenis ganja. Lalu personil mendekati laki-laki tersebut dan menangkapnya,” terang Kapolres Tapteng AKBP Nicolas melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, Sabtu (15/8).

Baca Juga :   Kantongi 5 Paket Ganja, Nelayan Ini Ditangkap dari Atas Steiger Tangkahan

Saat ditangkap, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak ini sempat membuang barang bukti. Beruntung petugas melihat.

“Setelah petugas menyuruh mengambil benda yang di buang ke tanah, R kemudian digelandang ke Mapolres Tapteng guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polres Tapteng Gagalkan Penyelundupan 13 Bal Ganja Asal Madina

Usai menjalani pemeriksaan, R akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan RTP Polres Tapteng.

Karena telah melanggar pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 111 ayat (1) dari Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, R diancam hukuman paling sedikit 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan