Diajak Beli Sabu oleh 2 Pria Tak Dikenal; Warga Mela Ini Kembali Mendekam

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga berhasil menangkap seorang pria, penyalahguna Narkotika jenis Sabu-sabu dari jalan Sibolga-Barus, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (8/5) sekira pukul 22.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial PS alias D (26) tersebut, Polisi menyita barang bukti berupa 1 paket kecil serbuk putih alias Sabu, terbungkus plastik bening.

Kemudian, sebuah pipet kaca menempel karet dot kompeng dan uang sebanyak Rp7.000.

Saat pemeriksaan, warga Desa Mela I Dusun II Gang Onan Kecamatan Tapian Nauli tersebut menceritakan, saat dia nongkrong bersama teman-temannya di Desa Mela didatangi oleh 2 orang pria yang tidak dikenal.

Kemudian, kedua pria tersebut menanyakan tempat membeli Sabu. PS langsung menyahut dan mengaku tahu tempat menjual Sabu.

Baca Juga :   Pejalan Kaki Tiba-tiba Membuang Sesuatu, Setelah Diperiksa Ternyata Sabu; Dibeli dari Seseorang di Jalan Jati Arah Laut

Setelah menerima uang Rp300.000 dari kedua pria tersebut, merekapun bonceng 3 naik Sepeda Motor pergi ke arah Poriaha.

Disebuah persimpangan, dekat rumah pengedar Sabu, PS turun dan pergi sendiri membeli Sabu ke rumah penjual.

Sementara, kedua pria tersebut menunggu di persimpangan.

PS membeli Sabu seharga Rp280.000. Kemudian, dia juga membeli pipet kaca dan dot kompeng seharga Rp10.000. Lalu, membeli rokok seharga Rp3000.

“Kemudian, PS kembali ke kedua pria yang tadi menunggu di persimpangan,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Minggu (17/5).

Mereka kemudian kembali bonceng 3, pergi kearah Sibolga. PS duduk ditengah, diapit kedua pria yang tak dikenalnya tersebut.

Ditengah perjalanan, tepatnya didepan sebuah kilang kayu, Sepeda Motor mereka dipepet Polisi.

Baca Juga :   5 Pimpinan Pratama Sibolga Diberhentikan; Ini nama-nama penggantinya

Setelah Sepeda Motor berhenti, kedua pria tersebut langsung melarikan diri. Sehingga, hanya PS yang berhasil ditangkap bersama barang bukti.

“PS pun diamankan. Sedangkan 2 orang temannya kabur bersama dengan Sepeda Motor,” ungkapnya.

Kepada Polisi, pria yang pernah dihukum pada tahun 2017 dalam kasus pencurian tersebut pun mengaku sudah kenal lama dengan penjual Sabu.

“Dan untuk mengkonsumsi Sabu-sabu, PS selalu mengharapkan pemberian dari orang lain,” pungkas Sormin.

Kini PS sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (red/kb)

  • Bagikan