banner 728x250

Ditangkap Saat Layani Pembeli, Disita 12 Paket Sabu dari Pengedar di Jalan Bangau

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Polisi menggrebek sebuah rumah di jalan Bangau, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kamis (14/1) sekira pukul 7.00 WIB.

Diamankan seorang pria yang diketahui sebagai pemilik rumah berinisial M alias PC (55), berikut barang bukti narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 12 paket yang beratnya 7,28 gram.

Ayah 4 anak tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Sibolga guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kalau Sabu tersebut baru dibeli dari seseorang, yang identitasnya masih dirahasiakan oleh Polisi di sebuah tangkahan ikan di Sibolga.

“Dari orang tersebut, PC telah menerima Sabu sebanyak 2 kali di sebuah tangkahan dijalan KH. Ahmad Dahlan Sibolga. Selain mengonsumsi Narkotika, PC juga menjualkan kepada orang lain,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Kamis (21/1).

Baca Juga :   Polres Sibolga Tangkap Pemasang KIM; Parbetor Saat Melintas dari Jalan Sibolga Baru

Penangkapan PC bermula dari informasi masyarakat yang diterima Polisi. Dia ditangkap saat melayani pembeli.

Selain dari tangannya, Polisi juga memperoleh barang bukti dari atas tempat tidur.

“Waktu digrebek, pembeli berhasil melarikan diri. Dari tangan kanan ditemukan Sabu dalam plastik bening sebanyak 10 bungkus, sebuah handphone dan sebuah dompet berisi uang Rp500.000. Kemudian, dilakukan penggeledahan di kamar dan ditemukan 2 bungkus Sabu terbungkus plastik bening diatas tempat tidur,” ungkapnya.

Dari data Kepolisian, pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut ternyata pernah dihukum pada tahun 2019 yang lalu dalam kasus yang sama. Dihukum di Lapas Tukka selama 2 tahun 2 bulan.

Baca Juga :   Penarik Becak Ditangkap di Simpang Jalan Murai; Polisi Temukan Ini Sebagai Barang Bukti

Tersangka kini ditahan di RTP Polres Sibolga dan dikenakan pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum, menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman (Sabu) yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan