DPRD Sibolga Bagikan Beras Kepada Terdampak Corona; Bantuan Dari Paguyupan Tionghoa dan HTT

  • Bagikan
Foto : Ketua DPRD Sibolga didampingi Anggota DPRD lainnya menyerahkan bantuan kepada abang becak.

Kantong Berita, SIBOLGA-DPRD Kota Sibolga membagikan 1000 karung beras kepada abang becak, pemain Keyboard dan para supir angkot, Selasa (7/4).

Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik mengatakan beras yang dibagikan saat ini sebanyak 400 karung ukuran 5 Kg. Yang berasal dari paguyuban sosial Tionghoa dan organisasi Himpunan Hjinta Teman (HTT) Sibolga.

“Beras ini sebanyak 2 ton berasal dari paguyuban sosial Tionghoa sebanyak 1 ton dan HTT sebanyak 1 ton. Kapasitas berasnya 5 Kg ada 400 sak. Yang ditujukan kepada tukang becak, supir angkot dan pemain keyboard,” kata Syukri.

Baca Juga :   Binkomsos Korem 023/KS; Mencegah dan Menangkal Radikalisme dan Separatisme

Adapun alasan DPRD memilih profesi tersebut sebagai penerima bantuan, karena dampak dari penyebaran Virus Corona sangat dirasakan para abang becak, pemain keyboard dan supir angkot.

“Kenapa kami salurkan kepada profesi ini, karena merekalah yang paling berdampak virus Corona. Karena banyak orang di rumah sehingga, sewa-sewa berkurang. Para pemain keyboard, karena dilarang berpesta atau hajatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lama Tak Dikeruk, Sungai Aek Doras Ditumbuhi Rumput

Ditimpali Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang mengatakan, mereka akan menyalurkan 600 karung lagi bantuan tambahan. “Jadi totalnya sekitar 1000 karung,” kata Jamil.

Amatan, sebelum memasuki areal kantor DPRD, semua kendaraan abang becak dan angkot disemprot cairan Disinfektan. Sedangkan supirnya, di cek suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun anti septik terlebih dahulu. (red)

  • Bagikan