Segenap kru kantongberita.com mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024, bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati. banner 325x300

banner 325x300

Giliran Penadah HP Rampasan Pemalak Tangga Seratus Ditangkap

Kantong Berita, SIBOLGA-Setelah menangkap para pemalak di objek wisata Tangga Seratus Sibolga, Polisi kemudian memburu penadah barang rampasan tersebut.

Polisi berhasil mengamankan seorang pria dari sebuah rumah di jalan Rasak, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Rabu (3/2).

banner 325x300

Pria tersebut berinisial NHLT (23) warga jalan Huta Batu I, Gang Pancuran Semen, Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara.

Dari hasil pemeriksaan, NHLT mengaku sering membeli barang hasil kejahatan para pemalak Tangga Seratus.

“Pernah membeli HP sebanyak 1 unit dari tersangka ABLN seharga Rp750 ribu. Dari FAN juga 1 unit dengan harga Rp500 ribu. Kemudian, dari pelaku lain yang dentitas telah dikantongi sebanyak 2 unit dengan harga Rp1 juta,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin dalam keterangan persnya, Selasa (9/2).

Setelah HP dijual, NHLT kembali menjualnya ke orang lain untuk mencari keuntungan.

Sebelum dijual, dia terlebih dahulu membuka pola HP ke Toko HP yang ada didaerah Tano Ponggol, Tapteng.

“Harga beli tidak sesuai dengan harga pasaran dan dibeli tanpa dilengkapi kotak maupun surat/kwitansi jual beli. Dari HP yang dibeli, dia beruntung Rp100 ribu,” pungkasnya.

Usai menjalani pemeriksaan, NHLT kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana pertolongan jahat/tadah sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 ayat (1) KUHPidana, tersangka diancam hukuman 4 tahun. (ril/jul/kb)